oleh

Bantu Gubernur dan Wakil Gubernur, TGUPP Hadirkan Klinik Hukum Rakyat Kaltara Hingga Ke Pelosok

TARAKAN – Guna mendukung kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Bidang Hukum dan Regulasi gerak cepat menghadirkan Klinik Hukum Rakyat Kaltara.

Dikatakan Mukhlis Ramlan selaku TGUPP Bidang Hukum dan Regulasi, pihaknya membantu Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum dan Wakil Gubernur Dr. Yansen TP, M.Si dalam memberikan saran, bantuan hukum dan langkah langkah apa saja yang harus dilakukan Pemerintah Provinsi Kaltara ketika peristiwa hukum itu terjadi pada masyarakat.

“Klinik hukum buat rakyat kaltara ini untuk memudahkan konsultasi dan bantuan hukum baik yang ada di perbatasan, pedalaman, pedesaan, pulau terluar dan dimanapun rakyat Kaltara berada,” jelas TGUPP itu kepada benuanta.co.id pada Rabu, 7 Juli 2021.

Baca Juga :  Warga Amal Lama Gelar Aksi Menolak Pembangunan Tembok Wisata Pantai Amal

“Selama ini kan begitu sulit didapatkan mengingat jarak dan biaya begitu tinggi untuk bisa mendapatkan Lembaga Bantuan Hukum terhadap masalah yang dihadapi rakyat tersebut ,” lanjut Mukhlis.

Klinik Hukum Rakyat Kaltara yang dikerjakannya bersama tim, memastikan bakal melayani dan membantu persoalan hukum masyarakat Bumi Benuanta perihal hukum pidana, perdata, HAM, lingkungan, anti korupsi, perempuan dan anak, pertanahan, kontrak, dan Hak Kekayaan Intelektual.

Baca Juga :  Tak Hanya Arus Lalu Lintas, CCTV Juga Pantau Aktivitas Masyarakat hingga Banjir di Tarakan

“Pemerintah hadir ditengah masalah rakyat, kita berharap ke depan tidak boleh ada lagi satu rakyat Kaltara yang tanahnya diambil paksa, nelayan yang ditahan tanpa sebab, lahan adat yang dikuasai perusahaan dengan sepihak, guru perbatasan dan pedalaman yang tidak dibayar gajinya, petani yang lahannya digusur dan segala masalah yang merugikan rakyat,” terang advokat yang juga berkiprah dikancah nasional ini.

Baca Juga :  Melalui Eduku, Disdikbud Kaltara Yakin Pendidikan Makin Maju hingga Wilayah 3T

Dirinya pun berharap melalui bantuan hukum ini, agar pemerintah dan rakyat senafas dalam berkehidupan bahkan bernegara.

Kepada masyarakat Kaltara, pihaknya membuka layanan konsultasi hukum secara Of Line (Tatap Muka), On Line dan advokasi hukum dengan menghubungi narahubung yang bernama Aswin dengan kontak telepon 0812-9128-9246.(*)

Reporter: Kristianto Triwibowo
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed