oleh

Peduli COVID-19, BPJamsostek Tarakan Serahkan Bantuan APD Kesehatan

TARAKAN – Penyerahan APD secara simbolis oleh kepala kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tarakan Deni Syamsu Rakhmanto kepada Walikota Tarakan dr. Khairul, M.Kes saat acara Jumpa Pagi dilingkungan pemerintah Kota Tarakan di Gedung Serbaguna Pemkot Tarakan pada Selasa (6/7).

Sebagai bentuk dukungan BPJS Ketenagakerjaan kepada Pemerintah Kota Tarakan khususnya tenaga medis di RSUKT Tarakan, BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Tarakan menyerahkan sejumlah alat pelindung diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Kota Tarakan (RSUKT) Tarakan.

Penyerahan APD secara simbolis oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Tarakan, Deni Syamsu Rakhmanto kepada kepada Walikota Tarakan dr. Khairul, M.Kes.

Pada kesempatan itu, BPJamsostek Tarakan menyerahkan 25 paket APD seperti masker KN95, Safety Goggle, Face Shield, Water Proof Boot, Rubber Gloves, dan Hazmat Suit.

Baca Juga :  Dishub Tarakan Tunggu Hibah 5.000 PJU dari Provinsi.

Deni menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan promotif dan preventif dari BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2021. Dimana kegiatan yang sudah dilakukan ini diperuntukkan kepada rumah sakit kerja sama atau Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) untuk membantu penanganan Covid-19.

Selain sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK), RSUKT Tarakan juga menjadi rumah sakit yang rentan adanya penyebaran Covid-19, mengingat fasilitas kesehatan ini merawat pasien berbagai penyakit maupun gejala.

“Semoga APD ini dapat membantu tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19 agar cepat sembuh dan para tenaga medis tidak terpapar saat melakukan tugas di lapangan dan membantu para tenaga medis bekerja secara maksimal selama penanggulangan wabah Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :  Perayaan Kuningan, Umat Hindu Panjatkan Puji Syukur Kepada Tuhan

Sementara itu, Walikota Tarakan dr. Khairul, M.Kes , menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas dukungan dan bantuan serta kepedulian yang diberikan kepada Pemerintah Kota Tarakan.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan, mari kita sama-sama mendukung pemerintah terutama tenaga medis untuk menangani para pasien yang terpapar Covid-19 agar para pasien cepat sembuh dan para petugas yang di lapangan tidak terpapar,” tuturnya.

Ditempat lain Kabid Humas RSUKT Tarakan, Drs. Totok Subroto, M.Kes mengucapkan terima kasih atas bantuan 25 set Alat Pelindung Diri Kesehatan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“APD ini akan digunakan dengan baik oleh para tenaga medis saat melayani para pasien Covid-19, sehingga diharapkan para pasien cepat sembuh dan penyebaran virus Covid-19 segara menurun khususnya di Kota Tarakan,” ujarnya.

Baca Juga :  Sempat Dituding Intoleransi, Kemenag Sebut Guru Agama SDN 051 Patuh Aturan

Deni mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama berdoa agar penyebaran Covid-19 ini segera berakhir, supaya masyarakat dapat beraktivitas sebagaimana biasanya dan turut mendukung dan membantu pemerintah serta petugas medis sebagai gugus terdepan agar selalu sehat dan aman.

“Jika melihat kondisi saat ini menanggulangi penyebaran Covid-19 pemerintah mengimbau seluruh masyarakat untuk melakukan physical distancing atau jaga jarak aman dan disiplin melakukannya. BPJamsostek Tarakan tetap berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada para peserta yang terkena imbas pandemi Covid-19,” tutupnya.(*)

Sumber: Rilis BPJamsostek Tarakan
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *