oleh

Bupati Malinau Harapkan OPD Bisa Capai Target Kerja Pembangunan

MALINAU – Bupati Malinau, Wempi W Mawar melakukan rapat koordinasi (Rakor) bersama seluruh jajaran kepala Organidasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Malinau pada Selasa, 6 Juli 2021.

Dalam Rakor itu Wempi berpesan agar seluruh OPD meningkatkan kinerja, dan memanfaatkan Rakor ini untuk saling membangun komitmen dalam rangka menciptakan keserasian antara pelaksanaan kegiatan dengan rencana kerja yang telah disusun dalam evaluasi kinerja, juga diperlukan untuk akselerasi pelaksanaan program atau kegiatan pembangunan di tahun anggaran 2021-2022.

“Muara dari segala aktivitas pembangunan adalah untuk memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat. Semoga apa yang sudah kita rencanakan di tahun ini dapat berjalan secara efektif, efisien dan terukur. Jadi mari gunakan momentum ini untuk kita saling berkaloborasi dalam menciptakan rencana pembangunan Malinau,” kata Wempi.

Menurut Wempi, Rencana Kerja (Renja) yang disampaikan, tidak terlepas dari apa yang telah disusun dan disepakati bersama oleh Pemerintah Daerah Malinau bersama DPRD Malinau.

“Maka itulah yang menjadi acuan dalam mencapai target-target pencapaian, yang akan dikerjakan dalam triwulan 1,2,3 dan 4,” ujarnya.

Predikat yang telah disampaikan, ucap Wempi, sebagian besar kinerja dari para OPD mendapat nilai SR (Sangat Rendah). Artinya serapan kinerja menjadi terhambat.
Meski saat ini kondisi pandemik Covid-19 menjadi tembok terbesar untuk perencanaan pembangunan Malinau ke depan.
Namun Wempi berharap hal itu tidak membuat semangat seluruh OPD menjadi lesuh dalam mengerjakan rencana-rencana program pembangunan Malinau.

“Memang tidak mudah karena adanya  refocusing anggaran yang terjadi akibat pandemik covid19. Namun saya haral dengan setelah APBD perubahan nantinya, kita semuan bisa mencapai tujuan kita sesuai dengan rencana,” tutupnya. (*)

Reporter : Osarade
Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *