oleh

Ada Perubahan Skema, Penyaluran Tiga Jenis Bansos Dilakukan Bertahap

TARAKAN – Pemerintah masih terus melakukan penyaluran bantuan sosial (Bansos). Bansos yang disalurkan pemerintah ada tiga jenis, yakni PKH, BST, dan sembako selama pandemi Covid-19.

“BST itu kan hanya nambah satu bulan, kemarin kan sampai bulan Mei dan ini ada bulan Juni,” ujar Arbain saat dihubungi benuanta.co.id, Selasa (6/7/2021).

Hanya saja saat ini penyaluran Bansos tidak seperti dulu yang dilakukan sekaligus. Pasalnya ada perubahan skema dari pemerintah untuk dilakukan secara bertahap.

Baca Juga :  Pendataan Anak Yatim Akibat Corona di Tarakan Mulai Dikerjakan

“Mungkin karena kondisi keuangan saya juga tidak tahu, sehingga terjadi pendistribusian ada tahap pertama dan tahap kedua seperti itu,” terangnya.

Mengenai persoalan berapa besaran hingga jumlah penerima yang mendapatkan ketiga jenis bansos tersebut, Arbain menjelaskan hal itu bersifat fluktuatif.

“Artinya kita sesuaikan dengan kondisi di lapangan ya. Misalkan begitu ada perubahan data, ada yang meninggal dan sebagainya kita langsung menyesuaikan. Kalau peluang masih ada penambahan juga kita langsung proses segera,” tukasnya. (*)

Baca Juga :  BPJS Kesehatan Luncurkan Care Center 165, Simplifikasi Rujukan Thalasemia dan Hemofilia serta Jurnal JKN

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed