2.000 Masyarakat Nunukan Terima Vaksinasi dari Lanal Nunukan

NUNUKAN – Sekitar 2.000 masyarakat Nunukan sudah mengikuti vaksinasi gratis yang digelar Lanal Nunukan. Vaksinasi tersebut sudah digelar selama enam kali dan pagi ini sekitar 500 warga tampak antusias kembali mengikuti vaksinasi yang digelar pada Selasa, 06 Juli 2021.

“Semuanya saling bergabung dan bersatu, karena tenaga kesehatannya yang memberikan suntikan vaksinasi,” kata Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto, SE., CTMP.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2055 votes

Antusias masyarakat disebutnya sangat tinggi, sebab dari kuota yang dimiliki oleh Lanal Nunukan sebanyak 240 dosis masih kurang sehingga ada penambahan 100 dosis dengan total keseluruhan 340 dosis.

Baca Juga :  BPN Terbitkan 3.619 Sertipikat Tanah di Mansapa dan Tanjung Harapan

“Kami sarankan kepada masyarakat yang masih di luar pagar, bisa mengumpulkan data diri terlebih dahulu seperti KTP. Jika ingin segera mendapatkan vaksinasi bisa ikut yang diadakan Polres Nunukan besok di Pelabuhan Pelabuhan PLBL Liem Hie Djung,” jelasnya.

Lanjut dia, dari enam kali melakukan vaksinasi di Nunukan sudah ada sekitar 2.000 orang mendapatkan vaksin. Bermasa TNI-Polri semaksimal mungkin membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan vaksinasi. “Akan berkelanjutan hingga seluruh masyarakat kabupaten Nunukan dapat divaksinasi,” jelasnya.

Baca Juga :  121 CJH Nunukan Disuntik Vaksin Meningitis

Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto mengatakan jika dilihat dari antusias masyarakat pada pagi hari ini, nampaknya masyarakat sudah sadar dengan mendapatkan suntikan vaksinasi. “Kita tidak kesusahan lagi atau dalam mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi.

Cahaya (42) warga Sungai Jepun mengatakan dirinya bermasa anaknya mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh Lanal-AL Nunukan. “Saya dapat informasi dari ketua RT kami, jadi saya ikut untuk mendapatkan vaksinasi agar terhindar dari penyebaran covid-19,” jelasnya. (*)

Baca Juga :  Duh! Bocah di Nunukan Nyaris jadi Korban Penculikan 

Reporter : Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *