oleh

Resmikan Gereja Toraja Rante Marannu, Walikota Ajak Jemaat Menjaga Kerukunan

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes mengikuti prosesi peresmian Gedung Gereja Toraja Jemaat Rante Marannu Kota Tarakan, Sabtu, 3 Juli 2021. dr. Khairul turut meresmikan rumah ibadah tersebut melalui penandatanganan prasasti olehnya.

Melalui sambutannya, Wali Kota Tarakan mengajak agar Jemaat Rante Marannu turut membangun kerukunan umat beragama demi mewujudkan Tarakan yang maju dan sejahtera.

“Saya mengajak para jemaat untuk membina kerukunan sesama umat Kristiani dan lintas umat beragama, baik dengan umat Islam, Katholik, Hindu, Budha dan Konghucu,” ucap Khairul dalam sambutannya.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Hasan Saleh Lakukan Sosialisasi HIV/AIDS ke Warga Tanjung Pasir

Sambil mengenakan pakaian adat Toraja bersama Gubernur Kalimantan Utara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum, dr. Khairul pun memastikan bahwa Pemerintah Kota Tarakan sangat mendukung kehidupan beragama umat Kristiani di bumi Paguntaka.

Bahkan, dirinya menyampaikan bahwa Gedung Serbaguna Umat Nasrani tengah dalam proses pembangunan. “Mudah-mudahan tahun depan Gedung Serbaguna Umat Nasrani sudah jadi, tentu fasilitas ini dapat digunakan oleh umat Kristen dan Katholik untuk aktivitas keagamaan,” kata Khairul.

Baca Juga :  Amir Dilaporkan Hilang di Tambak Bikis, Basarnas Gelar Pencarian

Acara tersebut berlangsung dengan protokol kesehatan, yang juga turut dihadiri oleh Pendeta Gereja Toraja Se-Kota Tarakan, unsur DPRD Tarakan dan Kanwil Kemenag Kaltara.(*)

Reporter : Kristianto Triwibowo
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *