oleh

Pedagang Hewan Kurban Jelang Iduladha 1442 H Mulai Bermunculan

NUNUKAN – 18 hari menjelang hari Raya Iduladha 1442 H, para pengusaha musiman hewan ternak kurban mulai bermunculan di Nunukan. Seperti halnya di depan kantor Gadis Dua Jalan Pangeran Antasari, Nunukan Timur, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Berdasarkan pantauan benuanta.co.id, di depan kantor gadis dua itu setiap jelang hari raya kurban pasti bermunculan para pedagang menjajakan hewan kurban. Mereka tidak sendiri dalam berbisnis jual-beli kambing maupun sapi, tapi juga ada yang join bisnis karena keuntungan yang diperoleh cukup menjanjikan.

Salah satunya adalah Baharuddin, pedagang hewan kurban asal Sulawesi, yang memulai bisnis tahun 2020. Di tahun pertamanya dia hanya menjual 22 ekor sapi, namun saat ini sudah semakin berkembang dengan menjual 30 ekor.

Baca Juga :  Instagramable, Pantai Indah di Sebatik Patut Kamu Kunjungi di Akhir Pekan

Dirinya mengaku sudah 10 hari menjajakan hewan kurban di daerah tersebut. Dalam 10 hari, dia sudah mampu menjual 14 ekor sapi. Saat ini pun penjualan belum mencapai puncaknya, karena biasanya baru pada H-3 Iduladha penjualan akan semakin ramai.

“Sampai sekarang masih 14 sapi terjual, keseluruhan sapi saya ada 30 ekor dan ini sapi dari Provinsi Sulawesi Selatan, Kota Parepare. Sebelum masuk ke Nunukan juga sudah melaui prosedur yang berlaku dengan pemeriksaan hewan,” kata Baharuddin, kepada benuanta.co.id, Jumat (2/7/2021).

Baca Juga :  66 Pegawai Lapas Nunukan Tes Urine, Ini Hasilnya

Ditambahkan Baharuddin, untuk setiap sapi dibanderol dengan harga bervariasi. Mulai dari Rp 16 juta hingga Rp 20 juta, tergantung ukuran besar dan kecil sapinya. (*)

Reporter:  Darmawan
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed