oleh

22 JPT Pratama Kaltara Kosong, Gubernur Kaltara Instruksi Seleksi Terbuka

TANJUNG SELOR – Puluhan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) hingga saat ini masih lowong belum terisi.

Agar tidak terjadi kekosongan hingga menghambat roda didalam organisasi perangkat daerah (OPD) dipimpin sementara oleh pelaksana tugas (Plt).
Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang yang mengetahui adanya JPT kosong, maka dalam waktu dekat akan melakukan seleksi terbuka.

“Jadi kita akan lakukan seleksi terbuka nanti,” ucap Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang kepada benuanta.co.id, kemarin.

Baca Juga :  Dapat Restu Pengurus DPD Hanura, Muncul Calon Tunggal Sebagai Ketua DPC

Dengan adanya instruksi pelaksanaan seleksi terbuka terhadap JPT ini, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kaltara secara teknis sudah siap melaksanakannya. Bahkan pelaksanaan seleksi terbuka ini sudah diusulkan.

“Terlebih dahulu kita juga koordinasi dengan KASN apakah diizinkan atau tidak, Pansel-nya juga belum baru kita usulkan ke Gubernur Kaltara,” ujar Kepala BKD Kaltara Burhanuddin.

Baca Juga :  Menteri Luhut ke Kaltara Persiapan Groundbreaking KIPI dan Penutupan Pesta Budaya

Dia mengatakan dengan tambahan lagi yang pensiun sebanyak 2 pejabat eselon II yakni Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Kaltara dan Kepala Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Kaltara. Maka jumlah JPT Pratama yang kosong ada 22 jabatan eselon II.

“Tak hanya eselon II sebagai kepala dinas, kekosongan juga di biro-biro yang diisi oleh Plt atau Plh,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Taati Prokes, Tes SKB Hari Ketiga Terpantau Lancar

Reporter: Heri Muliadi
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *