oleh

Apersiasi Kinerja Polri, Wabup Nunukan Juga Mengajak Bersama Tangani Covid-19

NUNUKAN – Wakil Bupati Nunukan H Hanafiah hadir menghadiri syukuran peringatan hari Bhayangkara ke 75 pada Kamis, 1 Juli 2021 yang digelar Polres Nunukan. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, acara kali ini lebih sederhana karena masih di suasana pandemi Covid-19.

“Kami berterimakasih kepada Polres Nunukan dalam menjaga keamanan dan ketentraman, dan  melakukan penegakan hukum, serta mendepankan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Nunukan ” kata H. Hanafiah.

Dia juga mengingatkan bawah saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Nunukan masih terus terjadi hingga kini. Dalam dua pekan terakhir, jumlah kasus positif terus menunjukkan adanya kenaikan secara signifikan.

Baca Juga :  Wabup Sampaikan Rancangan KUA dan PPAS Perubahan Anggaran ke DPRD Nunukan

“Situasi ini tidak boleh kita hadapi dengan cara yang biasa-biasa saja. Dibutuhkan upaya-upay ekstra keras dan kerjasama dari seluruh komponen,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan H. Hanafiah, segala upaya penanganan penyebaran Covid-19 yang akan dilakukan. Tentunya tidak bisa lepas dari keterlibatan Polres Nunukan yang tersebar hingga ke Polsek dan desa melalui para Babinkamtibmas siap dikerahkan dan terjun langsung dalam penanganan Covid-19.

Baik itu mulai dari melakukan sosialisasi protokol kesehatan, penegakan disiplin protokol kesehatan, penyekatan dan pemeriksaan kesehatan di pintu-pintu masuk. Semua peran tersebut selama ini mampu dijalankan dengan baik, persuasif, dan humanis sehingga semakin menambah kepercayaan masyarakat terhadap jajaran kepolisian. Survei menunjukkan kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian masih sangat tinggi hingga saat ini.

Baca Juga :  Jalin Silaturahmi, Wabup H. Hanafiah Bersama FKUB Nunukan Berkunjung ke Berau

“Masyarakat harus memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya atas segala capaian tersebut. Masyarakat harus tetap mengawal dan mendorong serta memberikan arahan dan masukan terhadap upaya upaya perbaikan di kalangan Polri di masa masa mendatang,” jelasnya.

Salai itu Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar SIK, mengatakan polres tidak menggelar upacara seperti biasa di lapangan melainkan dilakukan secara virtual dengan menggunakan sarana video conference (vicon).

Baca Juga :  Bupati Laura Raih Penghargaan Top BUMD Awards Bintang 5 Tahun 2021

“Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Syaiful Anwar.

Hal senada juga dia sampaikan untuk melakukan bersama-sama dalam mencegah Covid-19 di Kabupaten Nunukan perlunya kerjasama bernama masyarakat. Karena dua pekan terkahir terjadi lonjakan kasus peningkatan positif covid-19. “Kami menghimbau pelakunya pengetatan skrining kedatangan orang dari luar. (*)

Reporter:  Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed