Hadiri Musda Demokrat Kaltara, Gubernur Ajak Bersinergi Bangun Kaltara

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum didaulat membuka pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-II Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Tahun 2021 yang ditandai dengan pemukulan gong di Hotel Luminor, Tanjung Selor, Selasa (29/6/2021).

Musda ini merupakan agenda penting yang diadakan setiap 5 tahun dan merupakan pengambil keputusan tertinggi di tingkat provinsi. Sehingga tak heran dihadiri oleh pengurus DPD Partai Demokrat dan 5 DPC Partai Demokrat dari kabupaten / kota yang merupakan pemilik sah suara dalam pengambilan keputusan.

Dalam Musda ke-2 ini, salah satu agenda pentingnya adalah memilih Ketua DPD Partai Demokrat Kaltara yang baru untuk masa bakti 2021 – 2026.

Di setiap pemilihan ketua suatu organisasi pasti berpedoman pada aturan-aturan yang telah dibuat dan disepakati. Untuk itu, pada pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat Kaltara yang baru, para peserta harus berpedoman pada AD/ART Partai Demokrat dan tata tertib persidangan.

Baca Juga :  SAKIP Pemprov Kaltara Ditargetkan Lebih Baik dari Tahun Sebelumnya

“Ini menjadi penting, karena dengan mengikuti aturan yang ada dan yang disepakati, Musda ke-2 dan pemilihan ketua DPD yang baru akan berjalan dengan tertib dan lancar. Kesempatan ini juga menjadi salah satu pendidikan politik bagi para kader partai Demokrat dan pendidikan demokrasi kepada masyarakat agar melek politik,” papar Gubernur Zainal dalam sambutannya.

Tentunya dalam pemilihan ketua DPD Partai Demokrat yang baru setiap peserta dan pemilik suara yang sah memiliki calon atau jagoannya masing-masing.

Baca Juga :  Biro PBJ Kaltara Dorong Setiap OPD Gunakan E-Katalog

Gubernur berharap calon ketua yang diajukan merupakan calon yang punya karakter, kualitas, dan mumpuni. Tidak lupa juga mempunyai visi dan misi untuk membawa DPD Partai Demokrat menjadi yang terbaik di Bumi Benuanta.

“Perlu juga diingat bahwa DPD Partai Demokrat juga merupakan mitra Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. Karena itu, mari kita bersama-sama bersinergi bagi kemajuan Provinsi Kalimantan Utara demi terwujudnya provinsi yang berubah, maju dan sejahtera,” imbuhnya. (sur)

Sumber: DKISP Kaltara
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *