oleh

25 Casis Secaba PK TNI-AD Tahun 2021 Ikuti Pembinaan Fisik

MALINAU – Sebanyak 25 Casis Secaba PK TNI- AD Tahun 2021 mendapat latihan pembinaan fisik di Kodim 0910/Malinau pada 30 Juni 2021.

Latihan pembinaan fisik tersebut didampingi Ba Pers Kodim 0910/Malinau, Serda Arif Sarwanto bertempat di Makodim 0910/Malinau Jalan Pusat Pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau.

Serda Arif mengatakan, latihan pembinaan fisik para Casis Secaba PK TNI-AD Tahun 2021 ini merupakan rangka persiapan mengikuti tahapan seleksi berikutnya. Latihan fisik Casis Secaba PK TNI AD meliputi joging, full up, sit up, push up, lunges dan shuttle run.

Baca Juga :  DPRD Malinau Apresiasi Capaian Kerja 100 Hari Wempi-Jakaria

“Latihan pembinaan fisik yang dilaksanakan sebagai upaya memberikan bekal jelang pelaksanaan tes seleksi Secaba PK TNI-AD Tahun 2021, sehingga siap bersaing dengan peserta lainnya,” ujarnya.

Menurut Arif hal ini penting dilakukan, selain karena untuk menjaga kesegaran jasmani kesehatan fisik juga menjadi salah satu faktor penentu kelulusan calon prajurit TNI- AD pada saat seleksi .

Baca Juga :  Rapat Paripurna Bahas Raperda di Malinau Ditunda, Lanjut Besok

“Latihan ini juga bisa dikatakan sebagai pra seleksi, karena latihan fisik yang kita berikan, tujuan utamanya memang agar mereka ini nantinya siap secara mental maupun fisik untuk ikut test seleksi TNI,” ungkapnya.

Pembinaan latihan Casis Pesaba PK-TNI ini juga, ternyata merupakan salah satu program Kodim 0910/Malinau, dalam menyiapkan putra-putri daerah Malinau untuk mampu bersaing menjadi anggota TNI.

Baca Juga :  Oksigen Tercukupi, Kini RSUD Malinau Hanya Rawat 8 Pasien Corona

“Setiap Makodim di masing-masing wilayah pasti melakukan hal yang sama yakni, pembinaan terhadap putra-putri daerah sebelum ikut test seleksi TNI,” imbuhnya.

“Dan hal ini juga yang kita lakukan di Makodin 0910/Malinau, agar putra-putri Daerah, kita juga mampu menjadi prajurit yang siap mengabdikan diri kepada Negara dan masyarakat Indonesia” tutupnya. (*)

Reporter  : Osarade

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed