oleh

Terpilih Aklamasi, Yansen TP Kembali Nakhodai DPD Demokrat Kaltara Periode 2021-2026

TANJUNG SELOR – Seluruh peserta Musyawarah Daerah (Musda) II Partai Demokrat Provinsi Kaltara satu suara memilih Dr. Yansen TM M.Si sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kaltara periode 2021-2026.

Sebelum pelaksanaan Musda pun dari 5 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kabupaten kota secara bulat dan membuat surat pernyataan dukungan kepada Yansen TP untuk kembali menjabat.

“Keputusan Musda mencalonkan saya secara aklamasi. Sebenarnya menjadi beban bagi saya, di mana seharusnya diberikan kesempatan bagi kader lain. Menurut saya salah satu keberhasilan organisasi adalah kaderisasi akan muncul pemimpin yang baik,” ucap Yansen TP kepada benuanta.co.id, Selasa 29 Juni 2021.

Baca Juga :  Jalan Depan Mako Brigif 24/BC Segera Diperbaiki

Pengusulan dirinya kembali menjabat, tak pernah ia ketahui. Pasalnya, namanya sudah ditunjuk sebelum Musda terlaksana. Dia menilai hal ini menunjukkan kedewasaan dalam berdemokrasi.

“Saya harapkan kedepan semua partai politik di Kaltara harus melakukan hal yang sama. Memang visi misi berbeda tapi tujuannya satu untuk kemajuan masyarakat Kaltara,” bebernya.

Pria yang menjabat sebagai Wakil Gubernur Kaltara ini menghaturkan apresiasi yang tinggi kepada panitia pelaksana, karena telah berhasil menyelenggarakan Musda dengan baik. Kata dia, rancangan awalnya akan berjalan normal, tapi di perjalanan pasti ada perubahan situasi. Maka pelaksanaan Musda ini dilakukan dengan zoom meeting.

Baca Juga :  Usai Pembangunan Turap, DKP Kaltara Pastikan Nelayan Masih Bisa Parkir Perahu di Perikanan

“Karena rekan-rekan dari DPP tidak bisa hadir makanya melalui zoom meeting. Bagi saya kegiatan ini suprise yang luar biasa, karena bisa menjadi contoh untuk pengadaan Musda berikutnya. Kedepan DPP pasti tidak akan langsung juga tapi lewat zoom meeting,” paparnya.

Pria yang juga menjabat Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat ini menuturkan, pelaksanaan Musda berjalan aman dan lancar, terlihat dari kinerja kader yang sudah terbentuk semakin dewasa.

“Mereka sudah bisa lebih baik memahami perspektif demokrasi yang berkembang, baik interen maupun di luar Demokrat,” tuturnya.

Dirinya ingin kembali membawa Partai Demokrat berjaya, bercermin pada pemilu tahun 2019 meraih suara terbanyak. Maka di tahun 2024 mendatang punya harapan lagi yang lebih baik.

Baca Juga :  Wujudkan Digitalisasi Pendidikan, Disdikbud Kaltara Jalin Kerja Sama dengan Eduku

“Kalau diukur partai dari lembaga, sebenarnya bukan menurun, yang terjadi adalah penyebaran yang merata. Saya masih optimis, karena kita ingin berkontribusi kedepan yang lebih baik maka kita berangkat dari pengalaman kinerja ini,” paparnya.

Dirinya pun menginginkan agar bisa meraih kursi yang lebih banyak di parlemen, tapi dengan cara yang santun dan baik. “Untuk meraihnya pertama harus membina kaderisasi dan berkarya yang lebih besar,” tutupnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed