oleh

Ping Yansen Diberikan Mandat Jadi Ketua PDRI Kaltara

TANJUNG SELOR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kaltara membentuk organisasi sayap yakni Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Organisasi inipun mendaulat istri dari Ketua DPD Partai Demokrat Kaltara Yansen TP yaitu Ping Ding sebagai Ketua PDRI Kaltara periode 2021-2026.

“Jadi PDRI ini semua ada ditingkatan baik pusat, daerah, cabang hingga anak cabang. Pada hari ini baru terbentuk di Provinsi Kaltara, dari mandat yang diberikan saya Ping Yansen menjadi Ketua PDRI Kaltara,” ungkap Ping Ding kepada benuanta.co.id, Selasa 29 Juni 2021.

Kata dia, sebelumnya saat masih bergabung dengan Provinsi Kalimantan Timur, di bagian utara hanya ada 2 kabupaten yang miliki PDRI. Karena dipandang perlu dengan adanya Provinsi Kaltara maka dibentuk PDRI Kaltara.

“Sesuai dengan visi misi kita di Partai Demokrat, bahwa PDRI adalah organisasi sayap visinya untuk membangun masyarakat yang nasionalis dan religius, itu tidak jauh dari induknya,” jelasnya.

Perempuan yang menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Malinau ini mengatakan dalam pembentukan PDRI itu dibentuk 14 biro yang bertujuan untuk membangun masyarakat. Adapun biro yang dibentuk diantaranya biro pendidikan, kesehatan, ekonomi, budaya, sosial, politik dan hukum.

“Ada 14 biro yang kita bentuk dan peran perempuan sangat diharapkan di sini,” ujarnya.

Sesuai ketentuan organisasi, hasil pembentukan PDRI ini akan dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat untuk di buatkan Surat Keputusan (SK). Setelah adanya SK ini, pihaknya akan melakukan pendaftaran kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kaltara.

“Segera kita kirim ke pusat untuk di SK kan, kemudian kita mendaftar di Kesbangpol sebagai organisasi terdaftar. Saya akan segera melengkapi teman-teman yang siap bergabung, dari hadirin tadi semua semangat untuk membangun dan membesarkan Partai Demokrat,” pungkasnya. (*)

Reporter : Heri Muliadi

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed