oleh

Pelaku UMKM Malinau Sambut Baik Kebijakan Vaksinasi

MALINAU – Para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Malinau menyambut baik tahap vaksinasi yang diberikan Pemerintah Daerah (Pemkab) Malinau.

Salah seorang UMKM di Malinau yang ditemui benuanta.co.id, Fajar Gunawan mengaku sangat senang dengan adanya kebijakan ini.

Menurutnya pelaku UMKM sangat rentan terkena penyebarab virus Covid-19, karena mata pencaharian pelaku UMKM yang menuntut mereka untuk berinteraksi dengan banyak orang.

Baca Juga :  Jari Pria Paruh Baya Nyaris Putus Akibat Cincin Batu Akik

“Sebagai pelaku UMKM tentu sata sangat menyanbut hal ini, apalagi salah satu anggota saya yang bekerja di kedai kopi milik saya juga mendapat jatah vaksin. Tentu kita sangat antusias menyambutnya,” kata fajar.

Menurut Fajar, sebagai pelaku UMKM yang selalu taat dengan kebijakan Protokol Kesehatan (Prokes) pemerintah, sudah sewajarnya para pelaku UMKM juga diberikan jatah vaksin. Hal itu dilakukan agar para pelaku UMKM tidak terlalu merasa khawatir dengan adanya Covid-19.

Baca Juga :  Dinas Pangan Tarakan Rem Stok Ayam Untuk Persiapan Nataru

“Kalau Prokes kita sebagai pelaku UMKM saat menaati itu, kita menyediakan tempat cuci tangan dan handsenitezer bagi para pengunjung, bahkan pengunjung juga kita batasi sesuai dengan kebijakan Prokes,” imbuhnya lagi.

“Tapi jika belum divaksin kita juga merasa was-was, takut jika ikut terkena Covid-19, karena pengunjung yang ada di sini juga berbeda-beda tiap harinya,” terangnya.

Baca Juga :  Naik Pangkat, Polres Malinau Lepas 3 Perwira Berprestasinya

Dengan adanya kebijakan ini, Fajar pun mengajak rekan-rekan sesama pelaku UMKM agar tidak takut untuk divaksin.

“Jangan takut vaksin ayo dukung pemerintah dalam memutus mata rantai virus ini dan tetap patuhi Prokes meski sudah divaksinisasi,” tutupnya. (*)

Reporter  : Osarade

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *