oleh

Komitmen Lurah dan Warga Jadi Kunci Keberhasilan Kampung Bersih Narkoba

TARAKAN – Peluncuran Kampung Bersih Narkoba (Bersinar) di Kelurahan Selumit dan Kelurahan Gunung Lingkas dilakukan sebagai rangkaian peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021 oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tarakan.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Tarakan, Muhammad Ali Imron menjelaskan kriteria wilayah yang ditetapkan menjalankan program tersebut tergantung komitmen dari kelurahan yang memiliki tingkat kerawanan akan peredaran narkoba yang tinggi.

“Intinya sih dari komitmen dulu dari kelurahannya. Kalau Lurahnya hanya iya, iya saja tetapi tidak ada kegiatan kan percuma gitu,” ujar Muhammad Ali Imron saat dikonfirmasi awak media melalui telepon, Selasa (29/6/2021).

Baca Juga :  Antisipasi Covid-19 Gelombang Ketiga, Vaksinasi Jadi Kunci Utama

Terkait keberhasilan meminimalisir peredaran maupun penyalahgunaan narkoba, kata Ali, juga bergantung pada lurah dan warganya untuk berani melaporkan dan sadar akan bahaya narkoba. Di samping memberikan kegiatan sosialisasi dan rehabilitasi.

“Kalau terkait keberhasilan untuk Kelurahan Bersinar itu bukan bersih 100 persen bersih (narkoba) ya, tidak mungkin kayaknya itu. Tetapi minimal aparat dari kelurahannya, dari warganya sadar. Berani lapor, berani sosialisasikan sendiri dan aktif melakukan kegiatan-kegiatan seperti edukasi dan rehabilitasi,” tukasnya.(*)

Baca Juga :  Antisipasi Covid-19 Gelombang Ketiga, Vaksinasi Jadi Kunci Utama

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *