oleh

Kampung Bersinar Gunung Lingkas dan Selumit Resmi Diluncurkan

TARAKAN – Kampung Bersih Narkoba (Bersinar) Kelurahan Selumit dan Kelurahan Gunung Lingkas secara resmi diluncurkan oleh Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes di Gedung Serbaguna Kantor Walikota Tarakan, Selasa, 29 Juni 2021.

Peluncuran ini dilakukan sebagai rangkaian peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021 oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tarakan, yang menghadirkan para pemangku kepentingan dalam pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba, termasuk unsur penegak hukum, instansi terkait, dan para pegiat atau relawan.

Pada kesempatan tersebut, Walikota menyampaikan apresiasi kepada semua pihak di Kota Tarakan yang selama ini berjuang selama perang melawan narkoba.

Baca Juga :  Sebanyak 3.000 Siswa SMA Tarakan Sudah Divaksin

Efek penyalahgunaan narkoba, kata Walikota sangat merusak baik kualitas pribadi baik masyarakat. Untuk itu, upaya pencegahan preventif harus terus digalakkan.

“Pengawasan mulai dari lingkungan keluarga mutlak diperlukan,” ujar Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes.

Orang nomor satu di Tarakan ini pun mengajak agar semua pihak dapat menciptakan kegiatan-kegiatan positif agar waktu dan energi yang dimiliki bisa difokuskan ke kegiatan positif.

Baca Juga :  Sebanyak 3.000 Siswa SMA Tarakan Sudah Divaksin

Sebab, keberadaan Kampung Bersinar ini diharapkan Walikota Khairul, akan sangat mendorong upaya dalam perang melawan narkoba. Ia bahkan menginstruksikan para lurah dan camat untuk mulai merintis Kelurahan Bersinar di wilayahnya masing-masing.

“Persoalan narkoba ini merupakan persoalan bersama,” tukasnya.(*)

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *