Rangkaian Kegiatan Jelang HUT Bhayangkara Ke-75, Polres Bulungan Donor Darah untuk Tambah Stok Darah di PMI

TANJUNG SELOR – Polres Bulungan menggelar aksi donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75. Aksi donor darah dilakukan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI).

“Jadi bertepatan dengan peringatan HUT Bhayangkara Ke-75, kami laksanakan donor darah. Tujuannya membantu PMI menyediakan stok darah yang semakin menipis akibat Pandemi Covid-19,” ungkap Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro kepada benuanta.co.id, Senin 28 Juni 2021.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1987 votes

Dirinya berharap dengan aksi ini dapat ditiru oleh setiap orang, pasalnya donor darah ini juga sebagai aksi kemanusiaan yang bisa membantu yang lagi membutuhkan.

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

“Adapun anggota Polres Bulungan yang mengikuti sebanyak 42 orang dan 4 orang Bhayangkari Polres Bulungan. Sebenarnya banyak yang ingin ikut hanya saja ada kendala,” ucapnya.

Masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka pelaksanaan donor darah yang digelar di aula Rupatama Polres Bulungan itu dilakukan dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat.

“Bagi pendonor harus menggunakan masker, mencuci tangan dan pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki aula,” bebernya.

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

Teguh mengatakan tak hanya ikut membantu bagi masyarakat yang membutuhkan, ternyata donor darah ini memiliki manfaat yang besar bagi pendonornya. Dia menyebutkan salah satu manfaatnya bisa menyehatkan tubuh.

“Ini bisa mengecek apakah tubuh mengalami penyakit atau tidak, juga menjaga kesehatan jantung bagi pendonornya. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada personel yang terlibat dalam aksi donor darah ini,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

Reporter: Heri Muliadi
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *