oleh

Polres Malinau Bersihkan dan Sterilkan Rumah Ibadah dengan Disinfektan

Malinau – Jajaran Personel Polres Malinau melakukan kegiatan bhakti sosial dengan membersihkan beberapa rumah ibadah yang ada di kabupaten Malinau, kecamatan Malinau kota (28/06/2021).

Saat ditemui Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha,. SH,.MH,.SIK, melalui wakapolres Malinau Kompol Parlagutan Simanjuntak mengatakan kegiatan ini dilakukan agar setiap umat yang hendak melakukan ibadah, di rumah ibadah tetap merasa aman dan sehat dari pandemi COVID-19.

“Saat ini COVID-19 sedang mengalami peningkatan di Malinau, sehingga kita di Polres berinisiatif untuk kembali melakukan bhakti sosial dengan membersihkan rumah-rumah ibadah yang ada,” kata Wakapolres.

Baca Juga :  Selesaikan Dokumen Raperda Anggaran Perubahan, Bappeda Malinau Tunggu Persetujuan DPRD

Tak hanya itu saja, Wakapolres juga mengungkapkan selain kerja bhakti, pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan, agar rumah ibadah dapat benar-benar steril dari COVID-19.

“Ada beberapa mesjid, gereja dan vihara yang kita bersihkan termasuk disterilkan dengan cairan disinfektan,” ujarnya lagi.

“Tentu selain bertujuan untuk memutus mata rantau dari virus COVID-19 ini, kita juga ingin masyarakat untuk tidak merasa takut saat hendak beribadah di rumah ibadah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Oksigen Tercukupi, Kini RSUD Malinau Hanya Rawat 8 Pasien Corona

Meski kegiatan bhakti sosial kali ini berhubungan dengan penyambutan hari Bhayangkara Polri ke-75.

Namun Wakapolres kegiatan ini, sudah sering dilakukan oleh Polres Malinau, sebagai bentuk dukungan Polri dalam membantu pemerintah memutus mata rantai dari COVID-19.

“Sudah sering kita lakukan hanya saja kali ini secara kebetulan dekat dengan hari bhayangkara. Tapi sebenarnya setiap beberapa minggu sekali baik kita yang ada di Polres atau jajaran kita yang ada di Polsek-polsek, sudah sering melakukan kegiatan serupa,”tutupnya.(*)

Baca Juga :  Renovasi Hampir Selesai, RSUD Malinau akan Buka Dilengkapi Laboratorium PCR Sendiri

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed