Musda II Partai Demokrat Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

TANJUNG SELOR – Menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Ke II Partai Demokrat Provinsi Kaltara, persiapan pun semakin dipermantap. Terlebih para peserta yang berasal setiap Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat di 5 kabupaten kota menjalani tes antigen.

“Dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini sedang meningkat, kita laksanakan Musda ini harapannya tidak tercemar dan konsisten untuk menjaga protokol kesehatan. Jadi setiap peserta dan panitia harus melakukan tes antigen,” ungkap Ketua Steering Committee Musda II Partai Demokrat Provinsi Kaltara Yepta Bertho kepada benuanta.co.id, Senin 28 Juni 2021.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1956 votes

Tujuan tes antigen ini untuk memastikan yang ikut dalam Musda itu adalah orang yang sehat. Antigen menjadi satu syarat yang harus terpenuhi untuk ikut kegiatan Musda II Partai Demokrat.

Baca Juga :  Alat Tangkap Mini Trawl, DKP Kaltara: Sesuaikan Zona Penangkapan

“Ini dijadikan syarat, kalau ada yang positif nantinya akan kita pulangkan,” jelasnya.

Penerapan protokol kesehatan ini tak hanya kepada peserta dan panitia Musda, tapi para undangan yang berasal dari Forkopimda dan ketua partai, diminta kesediaannya untuk melaksanakan tes antigen.

“Sebenarnya ini untuk kebaikan bersama, jadi kita minta pengertiannya. Kalaupun sudah ada membawa dipastikan ikut dalam acara, terlebih pimpinan dari Forkopimda ini pasti setiap saat menjalani tes,” ucapnya.

Yepta mengatakan pelaksanaan tes antigen ini, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan. Untuk hari ini tes antigen ini disiapkan sebanyak 200 buah. Sementara peserta yang bakal hadir dalam Musda ini sekitar 150 orang.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, Kabinda Kaltara Beberkan Potensi Besar Hoaks

“Jadi jumlah 150 orang itu, sudah termasuk dengan para undangan. Kalau peserta Musda itu sendiri hanya sekitar 80 orang dari 5 kabupaten kota ditambah panitia itu sekitar 35 orang,” sebutnya.

Dia menuturkan yang hadir dari DPP Partai Demokrat sementara terkonfirmasi adalah Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron.

“Kalau pak Ketua Umum, AHY itu tidak datang namun pembukaan nanti beliau melakukan video conference atau telepon,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Organizing Committee Musda II Partai Demokrat Provinsi Kaltara Alimuddin Anwar mengatakan untuk izin acara sudah selesai. Bahkan sehari sebelum kegiatan telah disampikan kepada Polda Kaltara.
“Saya sudah ke Polda Kaltara untuk menandatangani izin, saya yakin InsyaAllah izin sudah tidak ada masalah,” tuturnya.

Baca Juga :  Alat Tangkap Mini Trawl, DKP Kaltara: Sesuaikan Zona Penangkapan

Dia mengatakan jika pelaksanaan Musda ini sudah disiapkan secara matang, terlebih penerapan protokol kesehatannya dilakukan dengan ketat. Sebelum kegiatan terlaksana seluruh peserta dan panitia menjalani tes antigen, kemudian di lokasi kegiatan akan dilakukan sterilisasi.

“Tidak dibenarkan masuk ke kamar jika peserta ini belum melakukan swab. Ini antisipasi kita untuk melaksanakan Prokes yang serius, besok sebelum masuk sidang akan dilakukan penyemprotan desifektan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten,” paparnya.

Alimuddin menambahkan semua keperluan pencegahan disiapkan seperti hand sanitizer, masker dan jaga jarak. Pihaknya tidak ingin menciptakan klaster baru.(*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *