oleh

Bangun Pondok Pesantren, Wabup Malinau Harapkan Pemprov Ikut Bantu dengan Anggaran 

Malinau – Hadiri kegiatan peletakan batu pertama pondok MTS Al-khairat, Wakil Bupati (Wabup) Malinau Jakaria, S.E, M.Si. mendapat kehormatan untuk menjadi orang pertama yang meletakan batu pada pembangunan pondok Madrasah Tsanawiyah (MTS) Al-Khairat Kabupaten Malinau yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Khairat Desa Teluk Sanggan, (28/06/2021).

Dalam wawancaranya Wabup Malinau Jakaria, S.E, M.Si. mengatakan bahwa p pembangunan pondok MTS ini sesuai dengan program pemerintah daerah dalam rangka menggali sumber daya manusia, sekaligus untuk menciptakan generasi-generasi baru tilawatil Quran Malinau.

“Tentu kita sangat mendukung adanya kegiatan pembangunan seperti ini, karena pondok inilah yang nantinya menjadi tempat anak-anak kita membentuk karakternya agar menjadi sumber daya manusia yang baik,” kata Jakaria.

Baca Juga :  Selesaikan Dokumen Raperda Anggaran Perubahan, Bappeda Malinau Tunggu Persetujuan DPRD

Sebagai bentuk dukungan yang ditunjukan oleh Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Malinau, Jakaria berkomitmen akan membantu pembangunan Pondok pesantren Al-Khairat.

“Insyaallah pemerintah akan mengambil bagian dan sebelumnya pemerintah juga sudah mengambil bagian atas usulan dari pondok ini,” ujarnya.

“Karena kita tidak ingin pondok pesantren ini hanya sampai disini saja pembangunannya. Jika bisa kejenjang yang lebih tinggi, tentu harus kita dorong pembangunannya,” bebernya.

Baca Juga :  Renovasi Hampir Selesai, RSUD Malinau akan Buka Dilengkapi Laboratorium PCR Sendiri

Demi terwujudnya hal itu, Jakaria juga ingin pembangunan pondok pesantren ini bisa diusulkan ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara.

“Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia, tentu kita harus perjuangkan ini dan kita harap pemerintah provinsi bisa ikut membantu kita dalam membantu pembangunan pondok pesantren ini,” tutupnya.(*)

Reporter : Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed