Karoremtala Srena Polri Lakukan Studi Kelayakan Polres Tana Tidung

TANJUNG SELOR – Sebelum menetapkan Polres Tana Tidung, tim studi kelayakan yang dipimpin oleh Karoremtala Srena Polri Brigjen Pol Budi Yuwono dan Kabaglemwil Rolemtala Srena Polri Kombes Pol A.A Sagung Dian Kartini melakukan kunjungan ke Kabupaten Tana Tidung (KTT).

“Tim Srena Polri ini juga melakukan studi kelayanan di KTT, untuk pembentukan Polres Tana Tidung. Jadi mohon doa dari masyarakat KTT supaya terwujud,” ungkap Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro kepada benuanta.co.id, kemarin.

Kapolres Bulungan menuturkan jika pembentukan Polres Tana Tidung tersebut bersifat segera. Pasalnya, bangunan markas komando (Mako) sudah berdiri, tinggal realisasi pembentukan strukturnya. Lokasi Mako berada di Desa Sebawang Kecamatan Sesayap, KTT.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

“Jadi ini dikaji dulu oleh Mabes Polri setelah itu diajukan kepada Kementerian PAN-RB,” ucapnya.

Kata dia pertimbangan untuk didirikan Polres Tana Tidung, salah satunya karena kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang ada serta jumlah penduduk dan luas wilayahnya. Di kabupaten inipun tindakan kriminal kerap terjadi berupa tindakan pencurian dan peredaran narkotika.

“Maksud dan tujuan dari audiensi ini adalah untuk menyetarakan antara pemerintah daerah dengan hukum kepolisian dan hasil dari pelaksanaan audiensi ini berpengaruh terhadap pembentukan Polres Tana Tidung,” jelasnya.

Baca Juga :  Pelengsengan Pelabuhan Sebawang Mudahkan Pelayanan Kapal Feri

Dirinya berharap agar pembentukan Polres Tana Tidung bisa jadi prioritas. Untuk pemenuhan personelnya sudah disiapkan, berasal dari setiap Polsek, yakni Polsek Sesayap, Sesayap Hilir dan Tana Lia. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *