oleh

Masuk Zona Merah, Pilkades Desa Maning Ditunda

TANA TIDUNG – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) Maning, Kecamatan Betayau terpaksa ditunda. Ini lantaran Desa Maning menjadi zona merah Covid-19. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Camat Betayau, Syamsuddin.

Dia mengungkapkan bahwa saat ini di Desa Maning terdapat 27 orang yang terpapar Covid-19 dan saat ini telah dilakukan isolasi.

“Saat ini di Desa Maning ada sekitar 27 orang yang terpapar Covid-19 dan sudah dilakukan isolasi, dan untuk masalah Pilkades sudah kita rapatkan dan terpaksa dengan kondisi saat ini Pilkades di Desa Maning sementara kita tunda dulu,” ungkap Samsuddin kepada beberapa awak media Kamis 24 Juni 2021.

Baca Juga :  Bupati Ibrahim Ali Bersama DPRD KTT Monev Kegiatan Pembangunan di Sejumlah Desa

Jika tetap dilaksanakan, tentu panitia membutuhkan anggaran untuk penyediaan APD (Alat Pelindung Diri). Meski menggunakan APD, namun kertas suara nantinya juga akan diterima panitia.

“Nah inikan tetap menjadi suatu persoalan juga, tetap juga dia yang coblos kertasnya dan kita yang terima, dan ini saya rasa cukup berbahaya juga. Jadi akhirnya untuk sementara ini khusus Desa Maning Kecamatan Betayau pilkadesnya kita tunda sampai waktu yang belum bisa kita tentukan,” kata Samsuddin.

Baca Juga :  Wabup KTT Hendrik Pantau Vaksinasi di Muruk Rian, Sekaligus Bagikan Paket Sembako

Dia mengatakan, selain 27 orang yang terpapar Covid-19, ada sekitar 60 orang lagi yang sedang dilakukan tracking dan saat ini sedang menunggu hasil pemeriksaan.

“Mereka semua sudah kami isolasi dan kami juga telah mengeluarkan surat edaran untuk membatasi semua kegiatan masyarakat yang ada di Desa Maning agar tidak ada lagi penambahan kasus positif Covid-19,” ungkap Samsuddin.

Syamsuddin mengatakan, dari 27 orang yang terpapar Covid-19 tersebut, ada beberapa yang merupakan pelaku perjalanan. Sedangkan yang lainnya merupakan kontak erat.

Baca Juga :  Bupati dan DPRD KTT Monitoring Pembangunan Infrastruktur

Untuk itu ,dia mengimbau kepada masyarakat yang melakukan perjalanan ke luar KTT dan kembali ke KTT sebaiknya melakukan pemeriksaan Covid-19 terlebih dahulu. Selain itu dia juga mengimbau agar masyarakat setelah melakukan perjalanan sebaiknya melakukan isolasi terlebih dahulu sebelum beraktivitas.

“Saya mengimbau bukan hanya untuk Desa Maning saja, tetapi seluruh masyarakat Kecamatan Betayau agar setelah melakukan perjalanan dan kembali KTT, sebaiknya lakukan isolasi terlebih dahulu atau melakukan pemeriksaan Covid-19. Jika hasil negatif baru melakukan aktivitas seperti biasa,” imbaunya.(*)

Reporter : Dwi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed