oleh

Raker Apeksi Regional Kalimantan Resmi Dimulai di Tarakan

TARAKAN – Rapat Kerja Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan yang digelar di Kota Tarakan secara resmi dibuka. Raker yang menghadirkan para Walikota se-Kalimantan ini dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. Zainal Arifin Paliwang, S.H., M.Hum, di Hotel Tarakan Plaza.

Rapat Kerja Wilayah ini mengambil tema Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19 dan strategi pemulihan bagi bidang pariwisata dan UMKM. Gubernur Kaltara, dalam sambutannya menyambut hangat kedatangan delegasi kota-kota se-Kalimantan di Kota Tarakan, Provinsi Kaltara. Ia berharap agar kegiatan ini dapat mencapai tujuannya, ia pun mengajak para delegasi untuk semakin mengenal Kaltara dan Kota Tarakan, serta merasakan keramahtamahan masyarakat dan kulinernya.

Baca Juga :  Usai Pembangunan Turap, DKP Kaltara Pastikan Nelayan Masih Bisa Parkir Perahu di Perikanan

Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., selaku tuan rumah sekaligus Ketua Komisariat Wilayah V Apeksi Regional Kalimantan menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para Wali Kota beserta pendamping dan rombongan yang telah berkenan hadir di Kota Tarakan,

“Ini menunjukkan sinergi dan kolaborasi yang saling menguatkan untuk sama-sama maju,” ujar Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga :  Nyaris Hangus, Dump Truck Angkut Kayu Olahan Terbalik Dekat GTM

Usai pembukaan, Wali Kota menyampaikan strategi Kota Tarakan dalam menciptakan keseimbangan penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid-19, yang sampai saat ini telah menunjukkan pemulihan di kedua bidang yang ditunjukkan dengan penurunan kasus konfirmasi dan kembali tumbuhnya perekonomian di angka positif, yaitu 0,38 persen pada kuartal pertama 2021 dan diproyeksikan akan terus bertumbuh seiring dengan penanganan pandemi ke arah lebih baik. Strategi ini menjadi best practice bagi para peserta rakerwil. (*)

Baca Juga :  Hari Kedua Pencarian Hamzah Masih Nihil

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed