oleh

Peserta Rakerwil V APEKSI Regional Kalimantan Dinner di Kawasan Pantai Amal, Tetap Patuhi Prokes

TARAKAN – Wali Kota Tarakan dr. Khairul, M.Kes beserta istri dan Forkopimda mendampingi welcome dinner kepada peserta Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Raker Komwil) V APEKSI Regional Kalimantan di kawasan wisata Pantai Amal, Rabu (23/6) malam.

Selama kegiatan menerapkan protokol kesehatan (prokes), hanya tamu yang diundang dapat masuk ke lokasi acara. Selain itu, tidak diperkenankan masuk. Selain makan malam dengan menu khas Tarakan berupa sajian hasil laut, kegiatan disuguhkan dengan kesenian daerah Tarakan.

Kegiatan Rakerkomwil APEKSI Regional Kalimantan ini dihadiri perwakilan dari 7 kota dengan jumlah rombongan sebayak 157 orang yang mulai berdatangan bahkan mulai tanggal 22 Juni 2021.

Baca Juga :  Walikota Tegaskan Pembangunan Amal Lama Sudah Ada Sosialisasi ke Warga

Disampaikan Wali Kota Tarakan dr. Khairul dalam sambutannya, situasi pandemi yang masih berlangsung dan konektivitas antar kota dengan jarak tempuh yang bagi beberapa kota cukup menguras waktu, tentu kehadiran peserta di Tarakan merupakan bentuk keseriusan dalam membangun sinergi dan kolaborasi melalui wadah APEKSI.

“Pemerintah Kota Tarakan menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Komwil V APEKSI Regional Kalimantan yang telah mempercayakan Kota Tarakan sebagai tuan rumah pada Rakerwil kali ini,” ungkap dr. Khairul.

Dihadapan ratusan undangan yang hadir, dr Khairul menyebutkan Kota Tarakan memiliki luas 250,8 kilometer persegi dengan jumlah penduduk lebih kurang 262 ribu jiwa. Saat ini, kota ini tengah bekerja keras menggapai visi terwujudnya Tarakan maju dan sejahtera melalui smart city.

Baca Juga :  Walikota Tegaskan Pembangunan Amal Lama Sudah Ada Sosialisasi ke Warga

“Saat ini kami juga tengah berjuang menghadapi pandemi dan segala dampaknya. Alhamdulillah, sampai dengan hari ini, berkat kerja keras seluruh komponen yang ada di Kota Tarakan, mulai dari Pemerintah, Satgas, masyarakat, dunia usaha, dan seluruh pemangku kepentingan, angka penularan Covid-19 sampai hari ini dapat dikendalikan,” jelasnya.

Lanjutnya, pertumbuhan ekonomi yang sempat tercatat minus selama 3 kuartal berturut-turut saat ini juga telah menunjukkan tanda-tanda perbaikan, tercatat pada Januari hingga Maret 2021 pertumbuhan ekonomi Kota Tarakan telah tumbuh 0,38 persen.

Baca Juga :  Walikota Tegaskan Pembangunan Amal Lama Sudah Ada Sosialisasi ke Warga

“Saya berharap, sebagai salah satu kota yang mengandalkan sektor perdagangan dan jasa, berbagai even yang diselenggarakan di Kota Tarakan, termasuk gelaran Rakerwil APEKSI ini, dapat menjadi pendorong bagi pertumbuhan ekonomi di Kota Tarakan. Semoga Bapak dan Ibu sekalian berkenan untuk selama beberapa hari ke depan dapat berkeliling di Kota Tarakan, datang ke obyek-obyek wisata, dan berbelanja di Kota ini,” tuturnya.

Pemkot Tarakan juga tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M (Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).(*)

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed