Jelang Hari Bhayangkara ke-75, Jajaran Polres Malinau Kunjungi Pensiunan Polri

MALINAU – Jelang peringatan hari Bhayangkara ke-75, Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha SH MH SIK bersama jajaran perwira Mako polres Malinau melakukan kegiatan anjangsana pada 24 Juni 2021. Anjangsana merupakan kegiatan menjalin silahrurahmi antar anggota Polri aktif dengan anggota Polri yang telah menyelesaikan masa bhakti tugas kepolisian.

Kapolres Malinau, melalui Wakapolres Malinau Kompol Parlagutan Simanjutak mengatakan, kegiatan anjangsana merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Polres Malinau untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota aktif dengan anggota atau keluarga anggota Polri yang sudah pensiun.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1567 votes

“Kita berkeliling mendatangi satu-persatu rumah anggota Polri yang sudah pensiun, karena mereka juga bagian dari keluarga besar kita di kepolisian,” kata Wakapolres.

Tidak hanya sekedar menjalin tali silaturahmi, dalam kegiatan anjangsana kali ini Polres Malinau juga memberikan sejumlah sembako untuk meringankan keluarga anggota Polri yang sudah pensiun.

“Kita juga paham situasi seperti saat ini sangat sulit bagi kita. Anggota aktif saja merasakan dampak dari pandemi, apalagi yang sudah pensiun. Maka dari itu, kita inisiatif urunan untuk memberikan sejumlah uang dan sembako untuk anggota Polri yang sudah pensiun,” tukasnya.

Wakapolres juga menambahkan, kalau kegiatan ajangsana yang dilakukan merupakan salah satu angkaian kegiatan Porles Malinau dalam memperingati hari Bhayangkara ke-75. Di mana nantinya puncak kegiatan itu akan ditutup dengan capaian target 1 juta vaksinasi di seluruh Indonesia.

“Selain anjangsana dan donor darah, kita juga akan kembali melakukan kegiatan bakti sosial besok, karena ini memang agenda kita dalam memperingati hari Bhayangkara,” tukasnya.

“Puncaknya itu pada 1 April mendatang, karena presiden bersama Polri menargetkan kita bisa melakukan 1 hari untuk 1 juta Vaksinasi secara nasional,” tutupnya. (*)

Reporter  : Osarade

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *