oleh

Jalani Pendidikan Sespimti Polri, Dandim 0903 Bulungan Diganti

TANJUNG SELOR – Pucuk pimpinan Komando Distrik Militer (Kodim) 0903 Bulungan kembali berganti, jabatan Dandim yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly kini beralih ke tangan Kolonel Inf Akatoto.
Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Komandan Korem 092 Maharajalila Brigjen TNI Suratno di Makodim 0903 Bulungan.

“Serah terima jabatan ini dilakukan tentunya dengan mempertimbangkan beberapa aspek terutama dalam rangka pembinaan personel, pembinaan karier dan kebutuhan organisasi serta sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kinerja satuan,” ungkap Danrem 092 Maharajalila Brigjen TNI Suratno kepada benuanta.co.id, Kamis 24 Juni 2021.

Kolonel Inf Akatoto merupakan perwira yang menjabat sebagai Kasi Ops Kasrem 131 Santiago Manado, Kodam XIII Merdeka dipercaya menjabat sebagai Dandim 0903 Bulungan. Sedangkan Kolonel Inf Sapta Marwindu kini menjabat sebagai Pamen Denmabesad bertepatan juga mengikuti Sespimti Polri persiapan job bintang.

Baca Juga :  Elektabilitas PD dan AHY Masuk 3 Besar, Hasan Saleh : Bukti PD Bisa Lewati Ujian Politik

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly beserta isteri atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama menjabat Dandim 0903/Bulungan dan saya ucapkan selamat mengikuti pendidikan Sespimti Polri,” ujarnya.

Dirinya berharap, dimanapun nantinya bertugas tetap berkomitmen untuk berbuat yang terbaik, serta senantiasa tetap menjaga hubungan komunikasi dan semangat kebersamaan yang telah terjalin dengan baik selama ini.

“Pengalaman yang telah di peroleh di satuan ini hendaknya dapat dijadikan sebagai kontribusi dalam pelaksanaan tugas dan jabatan baru yang diemban,” bebernya.

Baca Juga :  Hamil Empat Bulan, Satu Nakes RSUD Tarakan Meninggal Akibat Covid-19

Suratno mengatakan setiap pergeseran jabatan, merupakan bagian dari proses dan menjadi kebutuhan yang tidak bisa dihindari demi mewujudkan organisasi TNI AD yang semakin solid, maju, modern dan profesional di masa yang akan datang.

“Jabatan merupakan bentuk kepercayaan dan penghargaan negara terhadap kompetensi dan kemampuan, sekaligus buah kerja keras, dedikasi dan loyalitas prajurit kepada TNI AD, bangsa dan negara,” jelasnya.

Sementara untuk pejabat baru, Kolonel Inf Akatoto pun diinstruksikan agar bisa menyesuaikan diri dan mengimplementasikan apa yang sudah menjadi sumpah prajurit. Suratno berharap agar hal positif yang telah dibangun oleh pejabat lama dapat diteruskan oleh pejabat baru.

Baca Juga :  Pelayanan Kependudukan di Disdukcapil Masih Berjalan Normal

“Segera pelajari tugas dengan cepat serta beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru agar tugas pokok dapat dilaksanakan dengan baik,” paparnya.

Terlebih saat ini, Kabupaten Bulungan masih pada kategori orange dalam penyebaran covid-19, sehingga Kodim 0903/Bulungan harus tetap bersinergi erat dengan instansi terkait lainnya dalam usaha menekan jumlah penyebaran Covid-19.

“Selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan baik dinas, keluarga maupun di lingkungan masyarakat. Serta terapkan PPKM mikro untuk menekan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed