Dukung Pendidikan Vokasi, Kadin Tarakan Ingin Dunia Pendidikan Melahirkan Pengusaha

TARAKAN – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Tarakan mendukung penuh pendidikan vokasi bersinergi dengan dunia usaha dan didukung oleh pemerintah, hal itu dikatakan Ketua Kadin Tarakan saat menghadiri pertemuan antara Politeknik Bisnis Kaltara dan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Se Kaltara pada Kamis, 24 Juni 2021.

“Kami mendukung program Link and Match dari Kemendikbud, dimana program tersebut kerjasama antara dunia usaha, pendidikan dan pemerintah,” ujar Ketua Kadin Tarakan, Effendy Gunardi, SE.

Effendy menilai upaya tersebut dapat meminimalisir angka pengangguran pasca peserta didik atau juga mahasiswa usai dari bangku pendidikan.

“Tapi kami berharap alangkah baiknya mahasiswa yang sudah selesai kuliah dapat menjadi pengusaha dan membuka lapangan kerja,” sambungnya kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Curi Motor untuk Biaya Pulang Kampung, MR Diciduk Polisi  

Bertempat di kampus Politeknik Bisnis Kaltara, Jalan Gajah Mada ia memastikan akan membuka pintu sinergi dengan dunia pendidikan, seperti halnya pengadaan seminar, diskusi publik tanpa berbayar dan ia bersedia membantu jalannya perizinan usaha bagi generasi muda.

“Bila dunia pendidikan ingin MoU dengan kami (Kadin) tentu lebih baik, karena setiap industri punya mekanisme masing-masing,” imbuh dia melalui pertemuan bersama Kepala SMK di Kaltara.

Baca Juga :  Buntut Ancam Orang Pakai Sajam, AW Masuk Bui

Pemuda Tionghoa ini berpesan kepada Politeknik Bisnis Kaltara dan SMK untuk meningkatkan pendidikan dan pengembangannya.(*)

Reporter: Kristianto Triwibowo
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *