oleh

Disdikbud Sebut Politeknik Bisnis Kaltara Layak Mendukung Peningkatan SMK

TARAKAN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kaltara menilai kemajuan pesat Politeknik Bisnis Kaltara perlu menggandeng Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam pengembangan keilmuan.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Pembinaan SMK, Amat, S.Pd.,M.Pd saat diadakannya pertemuan antara Politeknik Bisnis Kaltara, Kepala SMK Se-Kaltara dan PT. Telkom pada Kamis, 24 Juni 2021.

“SMK itu tanpa industri bukan SMK namanya yang orientasinya produktif. Politeknik merupakan pendidikan tinggi yang golnya itu kejuruan, sehingga keduanya perlu sinergi dan terkoneksi,” jelas Amat kepada benuanta.co.id.

Baca Juga :  Wujudkan Digitalisasi Pendidikan, Disdikbud Kaltara Jalin Kerja Sama dengan Eduku

Amat menuturkan, sinergi itu melalui cakupan SMK dari sisi keterampilan dan Politeknik dari sisi pengembangan keilmuan.

“Kami mau pengembangan ilmu yang ada di Politeknik dapat juga dikembangkan di SMK. Sudah banyak bukti, anak-anak SMK kita bisa kembangkan kewirausahaan hingga omsetnya miliaran, tinggal kita butuh arahan dari perguruan tinggi vokasi dan juga industri seperti halnya PT.Telkom,” tambah Amat.

Baca Juga :  Muswil I IPSS Kaltara, Lahirkan Pemimpin Muda yang Siap Bangun Ekonomi

Disdikbud Provinsi Kaltara berharap dengan berkembangnya kampus Politeknik Bisnis Kaltara yang telah berdiri sejak tahun 2018, dapat mendukung peningkatan mutu SMK di bumi Benuanta dan jejaring industri dapat terkoneksi dengan dunia pendidikan.(*)

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed