oleh

Dekranasda Promosikan Produk UMKM Tarakan

TARAKAN – Ladies program yang selalu dirangkaikan dengan kegiatan Rapat Kerja Apeksi memiliki tujuan untuk saling berbagi, bertukar pendapat, berdiskusi dan bersilaturahmi tentang hal-hal yang berkaitan di pemerintahan. Ladies program yang juga merupakan bagian dari pelaksanaan Raker Apeksi Wilayah Regional Kalimantan yang berlangsung di Kota Tarakan diselenggarakan di Gedung Wanita Tarakan, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga :  Belasan Anak Yatim di Tarakan Akan Terima Bantuan Sosial Tahap Satu

Ketua Dekranasda Kota Tarakan, Sitti Rujiah Khairul selaku tuan rumah penyelenggara, memanfaatkan kesempatan ini untuk memperkenalkan produk-produk UMKM yang ada di Kota Tarakan.

“Kota Tarakan memiliki banyak produk seperti Batik Tarakan yang memiliki ciri khas warna alam,” terang istri Walikota Tarakan ini dalam sambutannya.

Disampaikan dalam kesempatan tersebut, bahwa Dekranasda terus berupaya dan berkomitmen untuk memajukan UMKM yang ada, terlebih menghadapi tantangan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini.

Baca Juga :  Polres Tarakan Berikan Santunan Kepada IRT yang Mencuri Akibat Terpaksa

Guna menambah daya minat rombongan peserta Ladies Program terhadap produk-produk UMKM, Dekranasda Kota Tarakan mengemas acara tersebut dengan pemutaran visual kegiatan produksi UMKM, penampilan fashion show Batik Tarakan, serta gelaran berbagai produk UMKM.

“Antusiasme peserta cukup tinggi terhadap produk lokal Tarakan. Semoga upaya ini, semakin memperluas promosi produk UMKM untuk lebih dikenal oleh masyarakat luar Kota Tarakan,” tuturnya. (*)

Baca Juga :  Pertamina Tepis Kabar Penghapusan Pendistribusian Gas LPG 3 Kilogram

Reporter : Yogi Wibawa

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *