Walikota Khairul akan Berikan Kolaborasi Usulan dalam Penanganan Covid-19

TARAKAN – Usulan penanganan Covid-19 yang akan dibahas pada Rakerwil Apeksi V Regional Kalimantan sudah dilakukan di Tarakan.

“Sudah ada dan drafnya banyak sekali itu. Sebenarnya kita kan sudah melakukan itu. Misalnya di sektor UMKM ada insentif pajak, terus bagaimana mendorong UMKM dengan membeli dan memasarkan produk supermarket place,” ujar Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M Kes, kepada benuanta.co.id, Rabu (23/6/2021).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2127 votes

Menggalakkan sektor pariwisata yang terus dikembangkan selama ini, disebut Walikota Khairul juga tak pernah luput dari protokol kesehatan.

“Sehingga sekarang kan Tarakan di zona kuning. Dengan harapan mudah-mudahan bisa terus masuk ke zona hijau,” terangnya.

“Sebenarnya standar saja, tetapi justru itulah trik masing-masing daerah yang akan melakukan. Kita sudah memberikan apa yang telah best practice dari kita. Apa yang sudah kita sampaikan dan lakukan. Daerah punya strategi sendiri, memodifikasi, kita saling belajar pengalaman. Mereka belajar pengalaman kita, begitu sebaliknya dan kita kombinasikan untuk menciptakan strategi baru masing-masing, di daerah masing-masing untuk kita kembangkan,” tukasnya. (*)

Reporter : Yogi Wibawa
Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *