Perumda Energi dan PT. Geopatra Bakal Produksi Air Laut Tahun Ini di Jalan Gajah Mada

TARAKAN – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tarakan Energi Mandiri dan PT. Geopatra Solusindo Energi Pratama telah melakukan survei lapangan di Tarakan, yang nantinya data tersebut akan diproses untuk kelanjutan produksi pengolahan air laut menjadi air baku di Tarakan.

Sebelumnya, penandatangan MoU telah dilaksanakan beberapa waktu lalu di Jakarta antar kedua belah pihak yang juga disaksikan langsung Walikota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes.

Untuk selanjutnya, PT. Geopatra Solusindo Energi Pratama pun juga telah melakukan survey di lokasi perairan Tarakan, guna mengetahui sumber air laut yang tepat untuk kelangsungan produksi.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Usulkan 714 Kuota CPNS dan PPPK Tahun Ini

“Selama 2 hari ini kami telah melakukan survei bersama Perumda dan mulai mengerucut ke salah satu lokasi yang nantinya akan kami kaji kembali,” jelas Selamet Riyadi Direktur Umum PT. Geopatra Solusindo Energi Pratama kepada benuanta.co.id.

Selamet Riyadi menuturkan bahwa pihaknya masih mendalami hasil survei yang hampir mengerucut ke salah satu perairan di Jalan Gajah Mada, kemudian kajian tersebut akan dipaparkan kembali pada Pemerintah Kota Tarakan dan Perumda Energi Mandiri.

Baca Juga :  Bawaslu Kaltara Gandeng PTTUN Sosialisasikan Sengketa dan Pelanggaran Pilkada

“Kami berharap tahun ini sudah ada yang bisa kita lakukan dan tentunya ini bermanfaat bagi masyarakat Kota Tarakan,” lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Umum Perumda Energi Mandiri, Thamrin memastikan kelanjutan industri pabrik air laut menjadi air tawar tersebut telah memenuhi peluang dan titik terang.

“Kita usahakan tahun ini sudah adalah yang dikerjakan, karena air laut itu tidak ada habisnya, sehingga mampu diolah dan membantu memenuhi kebutuhan masyarakat bila tidak hujan selama 3 minggu,” ungkap Thamrin usai survey pada Senin, 21 Juni 2021.

Baca Juga :  Waspada Pohon Tumbang Akibat Cuaca Buruk

Namun begitu, sementara ini pihaknya menilai sasaran distribusi industri air tersebut merujuk pada industri-industri yang ada di Bumi Paguntaka.(*)

Reporter : Kristianto Triwibowo
Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2652 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *