oleh

Pemkab Malinau Gelar Workshop Peningkatan Nilai Spiritual Umat Beragama

MALINAU – Bupati Malinau Wempi W Mawa,.SE membuka kegiatan pelatihan up grading spiritual antar umat beragama Kabupaten Malinau di ruang Tebengang Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau pada Rabu, 23 Juni 2021.

Wempi mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut tak lain untuk meningkatkan spritual umat beragama di Malinau, agar mampu menjadi umat yang semakin baik dalam membangun kehidupan bertoleransi.

“Yang maha terbaik dan sempurna itu hanya tuhan dan ini pentingnya kita untuk sama-sama meningkatkan nilai spritual kita. Tuhan saja tidak melarang kita hidup dalam perbedaan, jadi kenapa kita harus membatasi diri kita dan ini yang ingin kita tanamkan,” kata Wempi.

Tak hanya itu, Wempi juga mengungkapkan kegiatan workshop ini juga sangat berkaitan erat dengan program daerah, seperti program RT bersih dan ‘salam harmonis’ yang selama ini digumandangkan Pemkab.

“RT bersih itu, kita membangun lingkungan yang sehat dan bersih termasuk, hati kita juga harus sehat dan bersih agar jiwa spiritual kita juga baik,” ujarnya lagi.

“Begitu juga salam harmonis yang maknanya kita berbeda tapi hidup dengan kerukukan, lalu bagaimana kita bisa wariskan nilai ini jika spiritual kita tidak baik,” bebernya.

Dengan adanya kegiatan ini, Wempi berharap para peserta nantinya dapat membawa nilai yang diambil selama kegiatan dan menerapkannya di kehidupan sehari-hari. (*)

Reporter : Osarade
Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *