oleh

Gubernur dan Wagub Kaltara Beri Bantuan kepada 430 Warga Kurang Mampu

TANJUNG SELOR – Sebanyak 430 orang tokoh agama dan masyarakat dalam kategori kurang mampu mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara. Penyerahan simbolis bantuan ini digelar secara virtual melalui aplikasi zoom meeting di Ruang Kerja Gubernur, Selasa (22/6/2021).

Pelaksanaan penyerahan bantuan ini dilaksanan secara berrtahap. Di mana penyerahan bantuan tahap 1 mulail 22-25 Juni 2021 untuk Kabupaten Nunukan dan Tana Tidung.

Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH, M.Hum berharap bantuan yang diberikan dapat digunakan sebaik mungkin, agar dapat bermanfaat bagi keluarga.

Untuk penyerahan bantuan tahap pertama ini, Gubernur menerangkan, untuk di Kabupaten Nunukan akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 73 juta, sedangkan di Kabupaten Tana Tidung bantuan yang diberikan sebesar Rp 47 juta.

Baca Juga :  Penanggulangan Bencana, Wagub Ingatkan Kesiapsiagaan Sangat Penting

“Masing-masing setiap tokoh agama dan masyarakat akan mendapatkan Rp 1 juta, meski nominalnya tidak seberapa, semoga bantuan ini sangat bermanfaat bagi keluaga yang menerimanya,” harap Gubernur Zainal.

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga berpesan kepada para tokoh agama dan masyarakat yang ada di Kaltara untuk tetap menjaga kesehatan, khususnya pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Tetap patuhi protokol kesehatan (prokes) yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjahui kerumunan dan mengurangi bepergian (5M) agar kita terhindar dari Covid-19,” pintanya.

Baca Juga :  Gubernur akan Koordinasi dengan BWS Atasi Kendala yang Dihadapi PDAM

Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, Dr Yansen TP menambahkan bantuan ini merupakan wujud kepedulian Gubernur dan Wagub Kaltara, meski jumlahnya tidak terlalu besar.

Yansen berharap adanya bantuan ini para tokoh agama dan masyarakat di Kaltara terjaga kesehatannya. Sehingga dapat memberikan kontribusi yang baik bagi daerahnya khususnya Kaltara.

“Sesuai dengan motto yang ada Kaltara Rumah Kita, kami harapkan para tokoh agama, adat, masyarakat, pemuda dan lainnya dapat berperan aktif membantu pembangunan di daerahnya termaksud di Kaltara,” harap Yansen.

Saat mendampingi Gubernur, Kepala Bagian Bina Mental dan Spiritual, Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setprov Kaltara menambahkan, bantuan tersebut akan disalurkan Biro Kesra dengan pendampinga Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kaltara. Di mana sebelum disalurkan, akan dilakukan verifikasi lebih dahulu agar bantuan tersebut tepat sasaran.

Baca Juga :  Wagub Yansen: Disiplin Harus Dimaknai Kesadaran Diri tentang Tata Nilai Hidup

“Untuk Nunukan, tim dari Biro Kesra dan Kesbangpol sudah berada di Nunukan. Dan ditargetkan penyaluran bantuan Insyaallah diselesaikan minggu ini,” bebernya.

Berdasarkan data dari Kesbangpol, penerima bantuan berjumlah 430 orang terdiri dari Tarakan 91 orang, Kabupaten Nunukan 73 orang, Kabupaten Malinau 91 orang, Kabupaten Tana Tidung 47 orang, dan Kabupaten Bulungan 128 orang. (*)

Sumber: DKISP Kaltara
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed