Menang besar 4-1, Denmark secara dramatis lolos ke 16 besar

Jakarta – Denmark menang meyakinkan 4-1 atas Rusia di Stadion Parken di Kopenhaggen sehingga secara dramatis lolos ke 16 besar ketika saat bersamaan Belgia memberikan “hadiah” kepada mereka dengan menaklukkan Finlandia 2-0 dalam pertandingan Grup Ba lainnya.

Belgia menyapu bersih tiga pertandingannya di Grup B dengan mengalahkan ketiga lawannya, sedangkan Denmark menduduki urutan kedua dengan tiga poin dan Finlandia ketiga karena kalah selisih gol.

Mikkel Damsgaard membawa Denmark unggul lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti pada menit ke-38.

Yussuf Poulsen kemudian menggandakan kedudukan setelah memanfaatkan blunder yang dilakukan Roman Zobnin yang berusaha mengoper bola ke belakang tanpa melihat kehadiran Poulsen pada menit ke-59.

Baca Juga :  Atlet Panahan PON Kembali Ukir Prestasi Lewat Hasil Tryout di Yogyakarta

Artyom Dzyuba sempat menipiskan kedudukan lewat tendangan penalti pada menit ke-70.

Namun Denmark tidak berhenti menciptakan gol ketika tendangan keras Andreas Christensen membawa negeri yang sempat terpukul oleh tragedi tumbangnya Christian Eriksen karena serangan jantung itu unggul 3-1.

Mereka masih menciptakan gol keempat dari Joakim Maehle. Saat bersamaan di St Petersburg, Belgia menghempaskan Finlandia 2-0 sehingga kemenangan 4-1 Denmark itu membuat mereka menduduki runner up Grup B.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

Denmark akan menghadapi Wales dalam 16 besar di Amsterdam pada 26 Juni. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *