oleh

Kepala Daerah Berdatangan, Wali Kota Tarakan: APEKSI untuk Sinergi Membangun Daerah

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes menyambut kedatangan Wali Kota Bontang, Basri Rase di VIP Room Bandara Internasional Juwata Tarakan pada Selasa, 22 Juni 2021.

Penyambutan kedatangan orang nomor satu di kota terkaya yang ada di Kalimantan Timur itu, untuk mengikuti Rapat Kerja Komisariat Wilayah V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Kota Tarakan.

Baca Juga :  Diguyur Hujan dari Subuh, Jalan-Jalan Besar di Tarakan Terendam Banjir

“Di Apeksi ini kita (Walikota) lebih banyak sinergitas, kolaborasi, saling menguatkan apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini, diharapkan semua daerah saling menguatkan,” jelas Wali Kota Tarakan kepada benuanta.co.id.

dr. Khairul, M.Kes yang juga selaku Ketua Komisariat Wilayah V APEKSI (Kalimantan) mengatakan melalui APEKSI, 9 Walikota yang akan hadir di bumi Paguntaka tentu akan mendorong kemajuan bersama.

Baca Juga :  Melalui Eduku, Disdikbud Kaltara Yakin Pendidikan Makin Maju hingga Wilayah 3T

“Jadi kita komitmen tidak ada persaingan, justru kita sama-sama maju. Kalau ada yang baik di sini (Tarakan) diterapkan di daerah lain dan kami juga akan belajar dari tempat lain, tinggal kita adopsi, modifikasi sesuai kebutuhan daerah masing-masing,” lanjutnya.

Dikatakan Khairul, sejauh ini persiapan berjalan dengan lancar. Hingga hari ini, yang tiba di Kota Tarakan yakni Wali Kota Bontang yang didampingi 26 orang rombongan dan disusul oleh Wakil Wali Kota Palangkaraya.

Baca Juga :  CCTV yang Aktif di Persimpangan Jalan HOAX!

“Mulai hari ini para kepala daerah sudah berdatangan, Alhamdulilah terlihat sekali antusias mereka,” tukas dia.(*)

Reporter : Kristianto Triwibowo
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed