oleh

9 Wali Kota Hadiri Rakomwil Apeksi Regional Kalimantan di Tarakan, Dorong Perekonomian Daerah

TARAKAN – 9 kepala daerah setingkat wali kota akan menghadiri Rakomwil Apeksi V Regional Kalimantan di Tarakan pada Rabu (24/6).

9 wali kota ini adalah wali kota Tarakan, wali kota Singkawang, wali kota Pontianak, wali kota Palangka Raya, wali kota Banjarbaru, wali kota Banjarmasin, wali kota Balikpapan, wali kota Samarinda dan wali kota Bontang.

Menurut Ketua Panitia yang juga Sekretaris Pemkot Tarakan, Hamid Amren, setiap 3 bulan diadakan sekali Rakomwil, tahun lalu hanya virtual karena awal pandemi.

Baca Juga :  Nyaris Hangus, Dump Truck Angkut Kayu Olahan Terbalik Dekat GTM

“23 Juni dilaksanakan di Tarakan sebagai tuan rumah, kita sudah rapat, ada beberapa agenda kegiatan dalam Rakomwil ini,” jelas Hamid.

Lanjutnya, pertama welcome dinner di kawasan Pantai Amal, kemudian paginya (besok) bersepeda dilanjutkan penanaman pohon. Setelah itu acara inti Rakelomwil dibuka Gubernur Kaltara dan dihadiri pengurus Apeksi pusat.

“Ada paparan dari narasumber sebanyak 2 narasumber terkait urgensi pelaksanaan pemerintahan terkini, salah satu tujuan Rakerwil untuk mendorong ekonomi di daerah, yang hadir pejabat daerah masing-masing diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi bagi daerah seperti hotel, grab car, warung/rumah makan,” ujarnya.

Baca Juga :  378 Ibu Hamil di Tarakan Ikut Vaksinasi Jenis Sinovac

“Kemudian nanti ada kesimpulan dalam raker, ada juga ledies program oleh ibu wali kota di gedung wanita, gelar produk UMKM, ada acara city tour oleh para peserta, sudah diatur spotnya, dengan kegiatan ini bisa memperkuat kerjasama antar daerah,” tukasnya.

Ditambahkan Hamid, acara ini tetap patuhi protokol kesehatan, walaupun banyak orang yang datang ke Tarakan namun yang mengikuti rakomwil tidak semuanya karena terdapat program lain.

Baca Juga :  Proyek Sungai Perikanan, Ketua DPRD Kaltara Minta Dinas Terkait Carikan Solusi untuk Nelayan

“Kalau Rp 7,5 juta per orang dikalikan 100 orang sudah berapa apalagi sampai 200 orang,” timpalnya membuat perkiraan sumbangsih peserta kegiatan tersebut.(*)

Reporter: Ramli
Editor: Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed