oleh

Vaksinasi Massal Bagi ASN dan PTT, Pemprov Kaltara Target 1.000 Sasaran

TANJUNG SELOR – Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara menyiapkan 50 vial vaksin jenis Sinovac untuk pelaksanaan vaksinasi massal hari ini bagi pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai tidak tetap (PTT) Provinsi Kaltara.

Kegiatan ini pun diagendakan dari tanggal 21 hingga 23 Juni 2021, diperuntukkan bagi pegawai yang belum pernah dapat jatah vaksin atau yang akan mendapatkan penyuntikan dosis kedua.

“Jadi vaksinasi ini akan berjalan selama 3 hari, vaksinasi massal ini targetnya ASN dan PTT di lingkungan Pemprov Kaltara. Kita tidak menargetkan, tapi dibuka siapa saja yang belum kami persilahkan saja datang baik vaksinasi pertama ataupun kedua,” ucap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Senin 21 Juni 2021.

Baca Juga :  SKD CPNS Kaltara Disokong Tambahan Daya Jaringan 100 Mbps

Kata dia, hari pertama ini, vaksin yang disiapkan 50 vial atau setara dengan 500 orang sasaran. Melihat sudah banyak ASN dan PTT yang melakukan vaksin, maka 3 hari kedepan targetnya sudah tidak terlalu banyak.

“Mungkin selama 3 hari ini ditarget sekitar 1.000 orang kalau memungkinkan. Yang belum vaksin untuk provinsi sepertinya masih ada, tapi beberapa hari lalu sudah kita nyicil, dan diarahkan juga ke Dinkes Bulungan ada dari Pertanian, Kesbangpol dan OPD lainnya,” ujarnya.

Baca Juga :  PLN Minta Lahan PLTD Long Peso, Syarwani Akan Bahas Lebih Lanjut 

“Kalau dilihat per OPD memang belum 100 persen yang ikut vaksinasi, alasannya itu ada yang lagi dinas, sakit atau berhalangan makanya tertunda,” jelasnya.

Pria yang juga sebagai Kepala Bidang P2P Dinkes Kaltara ini menuturkan pemerintah pusat akan melakukan vaksinasi serempak, dengan target 1 juta sasaran. Provinsi Kaltara mendapatkan jatah sekitar 2.025 orang.

“Sebenarnya yang di target itu baru terlaksana di tanggal 26 Juni serempak se Indonesia targetnya 1 juta. Tapi di target mereka beberapa hari ini sampai 30 Juni 2021 itu kita paling tidak mencapai 6 ribu sasaran,” sebutnya.

Baca Juga :  PPKM Level 3 Berakhir, Capaian Vaksinasi Bulungan Capai 74 Ribu Orang

Dia menuturkan beberapa hari lalu Provinsi Kaltara mendapatkan alokasi vaksin sebanyak 1.340 vial. Dua jenis vaksin pertama jenis vaksin Sinovac jumlahnya ada 500 vial. Vaksin Sinovac ini terbagi lagi untuk TNI sebanyak 250 vial dan Polri sebanyak 250 vial.

Lalu jenis vaksin lainnya berupa vaksin Astrazeneca sebanyak 840 vial, alokasi Astrazeneca untuk TNI sebanyak 90 vial dan 750 vial lagi untuk Polri.

“Secara keseluruhan vaksin yang dialokasikan ke Kaltara sebanyak 1.340 vial terbagi 2 jenis pertama 500 vial vaksin Sinovac dan 840 vial vaksin Astrazeneca,” pungkasnya.(*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed