Telkomsel Perkenalkan Identitas Baru, Erick Tohir: Kita Semua Bersyukur dan Bangga

Jakarta – Telkomsel berkomitmen untuk terus beradaptasi dan relevan dalam menghadirkan perubahan yang dapat menjawab berbagai tantangan yang datang seiring dengan perkembangan zaman. Komitmen tersebut kali ini diwujudkan oleh Telkomsel melalui kelanjutan peta jalan transformasi digital perusahaan yang lebih komprehensif.

Pembaharuan Telkomsel semakin memperkuat visi dan misi perusahaan dalam membuka semua peluang bagi masyarakat untuk dapat #BukaSemuaPeluang, dengan memaksimalkan potensi mereka di segala aspek kehidupan melalui kemungkinan yang tanpa batas. Masyarakat bisa langsung melihat perubahan signifikan pada pembaharuan identitas hingga produk dan layanan Telkomsel yang lebih terintegrasi dan customer-centric seiring dengan komitmen sebagai perusahaan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia yang resmi diumumkan hari ini di Jakarta, (18/6).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1554 votes

“Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam menjelaskan, “Kami konsisten dalam melanjutkan transformasi dan terus menjadi landasan dalam menjadikan produk dan layanan Telkomsel sebagai pilihan terbaik bagi pemenuhan gaya hidup digital masyarakat. Telkomsel juga ingin selalu membawa semangat baru yang akan tercermin dalam seluruh komitmen dan pengembangan lini bisnis kami sebagai simbol perubahan di tiap fase kehidupan. Kini, peta jalan transformasi telah memulai babak baru dalam perjalanan Telkomsel, yang telah melayani negara selama lebih dari seperempat abad. Melalui hadirnya nilai-nilai baru perusahaan yaitu integrity, purposeful, empowering, dan exciting, yang diaktualisasikan dalam bentuk integrasi produk dan layanan berbasis digital yang lebih komprehensif, serta pembaharuan identitas perusahaan hingga brand visual yang akan memperkuat komitmen sebagai simbol perubahan di masa mendatang.”

“Telkomsel yang baru ini juga akan membuka berbagai peluang dan kemungkinan pemanfaatan teknologi digital terkini secara efektif dengan kolaborasi lintas sektor yang dapat lebih memberdayakan setiap lini kehidupan bangsa, sekarang dan di masa depan. Dengan cara ini, komunitas, pelaku industri, dan pemangku kepentingan lainnya akan membuat Indonesia semakin terhubung dan memperkuat ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan,” tambah Hendri.

Pembaharuan identitas Telkomsel sendiri ditandai dengan hadirnya desain logo baru yang terinspirasi pola Batik sebagai identitas budaya Indonesia, yang selalu relevan di setiap fase kehidupan.  Penggunaan warna merah dan putih yang telah menjadi ciri khas Telkomsel kini akan dilengkapi dengan warna sekunder yaitu: merah tua, biru navy, kuning kunyit, abu-abu dan hitam, untuk memunculkan semangat excitement dan friendliness. Telkomsel dibangun dengan optimisme terhadap masa depan yang lebih baik, yang membuka peluang untuk semua lini kehidupan. Hal ini disimbolisasikan dalam wujud ‘portal’, sebuah gerbang menuju dunia penuh peluang dan kemungkinan, yang membuka dan mengundang untuk masuk ke dunia digital terdepan.

Baca Juga :  Marak PMI Kabur Gaji Tak Sesuai, Faktanya Memang Tak Prosedur

Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia Republik Indonesia, Erick Thohir mengatakan, “Kita semua bersyukur dan bangga, selama 26 tahun Telkomsel telah menggiring tiap langkah dan aspek kehidupan bangsa kita dengan berbagai inovasi dan solusi, termasuk 5G yang baru diluncurkan. Di balik semua itu, kepercayaan dari pelanggan, karyawan, mitra kerja, pemegang saham, dan pemerintah telah membuat Telkomsel berdiri tegak seperti sekarang, dan menuju dekade-dekade berikutnya untuk mencapai visi menjadi perusahaan penyedia layanan dan solusi mobile digital lifestyle kelas dunia.”

“Saya sangat menyambut baik kehadiran pembaharuan identitas Telkomsel. Saya harap ini menjadi simbol transformasi yang utuh dan gelora semangat untuk menjadi perusahaan kelas dunia yang berbasis AKHLAK. Selamat untuk Telkomsel, jadilah kebanggaan bangsa yang terpercaya untuk membuka semua peluang dan membukakan peluang untuk semua,” jelas Erick.

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Johnny G. Plate mengatakan, “Selamat kepada Telkomsel yang selama 26 tahun telah menjadi mitra pemerintah dan menunjukkan komitmen kuat dalam menghadirkan pemerataan akses teknologi komunikasi dan peningkatan ekosistem digital untuk seluruh elemen masyarakat. Upaya ini mengantarkan sebagai leading digital telco company di Indonesia yang berdaya saing kuat di industri telekomunikasi dan digital nasional. Terlebih setelah berhasil menghadirkan konektivitas jaringan 5G pertama di Indonesia, langkah adaptif dan inovatif ini akan semakin mempercepat transformasi digital Indonesia dan membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi masyarakat, karena dapat meningkatkan aksesibilitas dan inklusivitas jaringan broadband yang merata di seluruh pelosok tanah air, memperkuat digital lifestyle masyarakat, serta menumbuhkan lebih banyak lagi talenta digital nasional.”

“Pergantian logo Telkomsel diharapkan menjadi simbol perubahan fundamental yang mengiringi transformasi digital yang lebih utuh dan matang.  Selamat memasuki babak baru bagi Telkomsel. Semoga selalu menjadi yang terdepan dalam mengantarkan Indonesia menjadi lebih terkoneksi, lebih digital, dan lebih maju,” tambah Johnny.

Selama 26 tahun memposisikan diri sebagai connectivity enabler, Telkomsel secara konsisten turut mendukung program pemerataan akses broadband yang telah dicanangkan pemerintah, yang diantaranya diwujudkan dengan berkolaborasi bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI dengan memastikan seluruh BTS USO yang telah tersebar di wilayah 3T (terdepan, terpencil dan tertinggal) hingga perbatasan negara untuk terhubung dengan teknologi broadband 4G/LTE. Selain itu, Telkomsel juga telah berkomitmen untuk membangun secara bertahap lebih dari 1500 BTS di wilayah non-3T yang belum mendapatkan akses telekomunikasi atau 100% dari target yang telah diamanahkan Kementerian Kominfo hingga 2022.

Baca Juga :  Dampak Psikologis saat Gerhana

Perjalanan transformasi ini merupakan bentuk komitmen berkelanjutan untuk memperkuat trifecta digital Telkomsel yang meliputi Digital Connectivity, Digital Platform, dan Digital Services. Trifecta digital tersebut selalu hadir dalam ekosistem digital Telkomsel yang komprehensif dan terintegrasi, melalui ragam inovasi produk dan layanan yang berdasarkan solusi customer-centric terbaik, pengembangan jaringan terkemuka yang berkelanjutan, serta kolaborasi yang kuat dengan perusahaan teknologi terkemuka terkait dan mitra strategis di Indonesia, untuk meningkatkan pengalaman gaya hidup digital masyarakat.

Untuk mendukung keberlanjutan transformasi, pengembangan konektivitas broadband terkini secara berkelanjutan juga telah dilaksanakan oleh Telkomsel dari waktu ke waktu. Hal ini ditunjukkan dengan secara konsisten menyediakan jaringan broadband terdepan, dari 2G hingga 5G, yang mengubah kehidupan masyarakat dan mendukung otomasi industri lebih jauh lagi. Telkomsel juga telah menginisiasi berbagai program percepatan transformasi digital untuk meningkatkan nilai dan kapabilitas digital talent di Indonesia.

Wajah baru Telkomsel ini juga membawa semangat pembaharuan bagi beberapa brand produk perusahaan untuk memperkuat masa depan digital Indonesia yang menjanjikan. Termasuk diantaranya integrasi produk dan layanan yang memberikan lebih banyak kemudahan dan kenyamanan untuk pengalaman pelanggan, dengan dukungan keunggulan jaringan broadband berteknologi terdepan, seperti layanan prabayar Telkomsel (simPATI, Kartu AS, dan Loop) yang kini bernama Telkomsel Prabayar, dan Kartu Halo yang kini menjadi Telkomsel Halo. Selain itu, melalui perluasan jaringan 5G Telkomsel secara bertahap dan terukur sebagai penerapan teknologi broadband baru, Telkomsel akan terus membuka masa depan yang akan mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kontribusinya terhadap pertumbuhan bangsa menjadi salah satu kekuatan ekonomi digital dunia melalui kolaborasi dengan perusahaan teknologi lain dan penyedia platform digital di dalam dan luar negeri.

Telkomsel juga akan mempertahankan dan mengembangkan berbagai inisiatif unggulan yang telah dilakukan dalam mendukung penguatan kapabilitas digital nasional, dengan terus menghadirkan pemerataan dan kesetaraan konektivitas digital hingga ke pelosok tanah air, khususnya wilayah yang belum terlayani jaringan broadband. Inisiatif tersebut antara lain program yang fokus pada pemberian kemudahan pembelajaran jarak jauh bagi pelajar, program dukungan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai penggerak perekonomian bangsa melalui pengembangan kapabilitas digital dan penyediaan platform, serta program pengembangan talenta digital, untuk menjadikan mereka lebih mampu sebagai smart digitalpreneur.

Baca Juga :  Marak PMI Kabur Gaji Tak Sesuai, Faktanya Memang Tak Prosedur

Telkomsel memastikan untuk menghadirkan lebih banyak terobosan dan kolaborasi lintas industri kolaboratif yang akan memberikan hasil positif yang berkelanjutan. Diantaranya dengan memperkuat inisiatif strategic partnership bersama Gojek yang salah satunya akan semakin fokus dalam mengembangkan industri mobile gaming. Berbagai solusi digital berbasis aplikasi baru juga akan tersedia untuk masyarakat, seperti Kuncie, sebuah platform aplikasi edu-tech yang memungkinkan para mentor berpengalaman di berbagai bidang untuk membagikan insight dalam pengembangan bisnis berbasis digital creative. Kuncie juga memungkinkan penggunanya untuk “upskill” dan “re-skill” melalui empat keunggulan layanan, yaitu konten pembelajaran yang praktis dari mentor lokal yang terdedikasi, sesi on-demand mentoring yang akan membantu menjawab pertanyaan spesifik dari tiap pengguna, mekanisme belajar yang menarik dan akan memotivasi penguna untuk terus belajar, serta interaksi pengguna dan mentor dengan didukung fitur chat yang tersedia di platform aplikasi.

“Mulai saat ini, pelanggan kami akan merasakan dan menikmati lebih banyak ragam solusi digital inovatif baru yang dihadirkan Telkomsel untuk memenuhi kebutuhan serta aktivitas digital mereka dan memastikan semua untuk membuka kesempatan dan kemungkinan tak terbatas, yang dapat #BukaSemuaPeluang,” tutup Hendri.

Pengumuman Pemenang Telkomsel Award 2021

Di momen yang sama, Telkomsel juga mengumumkan para pemenang Penghargaan Telkomsel Awards 2021. Perhelatan tersebut merupakan apresiasi kepada para musisi, pemain film yang berakting pada konten original MAXstream, dan tim e-Sports yang akan terbagi ke dalam 8 kategori nominasi untuk diberikan penghargaan. Terdapat empat kategori nominasi untuk musik, di antaranya Favorite Song, Favorite Male Singer, Favorite Female Singer, dan Favorite Group/Duo. Kemudian terdapat tiga kategori nominasi untuk pemain film original MAXstream, di antaranya Favorite MAXstream Content, Favorite Male MAXstream Talent, dan Favorite Female MAXstream. Sementara itu, satu nominasi tersisa akan diperebutkan oleh tim e-Sports Indonesia untuk nominasi Favorite e-Sports Team.

Untuk pemilihan nominasi, seperti pada kategori musik didasarkan pada beberapa aspek penilaian, seperti kualitas, popularitas pendekatan media sosial, radio airtime, dan dampak yang dihasilkan dari karya-karya para musisi. Kemudian untuk kategori MAXstream, penilaiannya dilakukan melalui Lembaga Survei Saiful Mujani Research & Consulting dengan mengambil sampel dan menganalisis data pelanggan MAXstream di beberapa kota besar di Indonesia. Para pemenang yang berhak mendapatkan apresiasi tertinggi dari Telkomsel ini dipilih langsung oleh masyarakat melalui mekanisme vote di media sosial yang telah dibuka sejak 11 Juni 2021-18 Juni 2021.(*)

Sumber: Press Release Telkomsel
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *