oleh

Penutupan MTQ Ke-VI Provinsi, Wabup Bangga atas Prestasi Kafilah Malinau

Malinau – Wakil Bupati (Wabup) Malinau Jakaria, S.E, M.Si. bersama dengan PKK Kabupaten Malinau hadir untuk menyaksikan penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VI Tingkat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Tahun 2021 yang ditutup secara resmi oleh Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, S.H, M.Hum.

Kegiatan itu dilaksanakan secara daring diruang tebengang kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau, Minggu (20/06).

Penutupan kegiatan yang juga diikuti dengan pengumuman para pemenang dari masing-masing cabang yang dilombakan pada MTQ, direspon baik oleh Jakarta karena dapat melihat para kafilah perwakilan Kabupaten Malinau dapat juara dalam kegiatan tersebut.

“Kita tentu sangat bersyukur karena Kafilah Malinau sudah tampil di hampir semua cabang di ajang MTQ ini dan beberapanya dapat menjadi juara. Hal ini tentu menjadi kebanggan bagi kita semua,” kata Jakaria.

“Kita sudah berhasil menjuarai beberapa cabang yang mana itu adalah putra-putri daerah kita. Salah satu contoh adalah Afiqah di cabang Tahfiz 10 juz. Kita berhasil menampilkan ia sampai ke tingkat nasional,” ujarnya.

Mengingat prestasi yang ditorehkan oleh kafilah perwakilan Kabupaten Malinau di MTQ tahun ini hampir sama dengan MTQ yang sebelumnya.

Jakaria pun berharap, para generasi Kafilah selanjutnya dapat melakukan hal yang sama dan mempertahankan kebanggan Malinau di MTQ yang akan datang.

“Hampir tiap tahun di MTQ tingkat provinsi perwakilan kita pasti ada yang juara dan hal ini tentu menjadi PR kita untuk menciptakan generasi-generasi yang sama yang penuh akan prestasi,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed