Tutup MTQ Ke-6, Gubernur Kaltara Akan Pajang Karya Juara di Kantor dan Bandara

TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum resmi menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-6 Tingkat Provinsi Tahun 2021 di Ruang Serbaguna Gedung Gabungan Dinas pada Ahad (20/6/2021).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan MTQ ke-6 tahun ini tanpa juara umum seperti yang disampaikan Sekretaris Dewan Hakim, Basmar saat ditemui secara terpisah setelah pembacaan Surat Keputusan Juara MTQ ke-6.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2018 votes
Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum saat menyampaikan kata sambutan.

“Tahun ini tidak ada juara umum, karena masih secara daring. InsyaAllah tahun depan sesuai arahan pak Gubernur. Kalau tidak ada halangan tahun depan MTQ tatap muka di Kabupaten Malinau,” ungkap Basmar.

Baca Juga :  Alat Tangkap Mini Trawl, DKP Kaltara: Sesuaikan Zona Penangkapan

Selain itu, Basmar menambahkan bahwa para peserta terbaik 1 akan mewakili Provinsi Kaltara pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional di Ternate Provinsi Maluku Utara Tahun 2021 dan wajib mengikuti training centre (TC) dalam rangka meningkatkan pembinaan lebih lanjut.

Kemudian dalam sambutan Kepala Kantor Perwakilan Kementerian Agama Provinsi Kaltara, Saifi menyampaikan tujuan penyelenggaraan MTQ yang dilaksanakan dari tahun ke tahun.

“Salah satunya memberikan motivasi kepada umat Islam untuk terus membaca Alquran dengan baik dan benar, serta mempelajari, memahami, mengamati, mengamalkan, serta menjadi pedoman hidup dan kehidupan kita sehari-hari,” tandas Saifi.

Baca Juga :  Usulan CASN Pemprov Kaltara Disetujui 

Tak lupa Saifi melontarkan ungkapan terima kasih dan penghargaan kepada dewan pengawas dan seluruh dewan hakim yang telah bekerja keras dalam menilai, memilih, dan menetapkan peserta terbaik MTQ tingkat Provinsi Kaltara Tahun 2021.

Foto bersama Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang.

“Selamat kepada juara atas prestasi yang telah dicapai dan bagi yang belum juara tetap bersabar, tetap semangat, dan berlatih karena insyaAllah tahun-tahun mendatang masih memiliki kesempatan untuk meraih sebagai juara,” tutup Saifi dalam sambutannya.

Sebagai penutup, Zainal Arifin Paliwang memberikan sambutan penutupan acara MTQ ke-6 Tingkat Provinsi Kaltara secara resmi. Dalam sambutannya, Gubernur  Zainal menyampaikan serta mengingatkan bahwa Alquran mengajarkan kalau kita semua bersaudara.

“Kita diikat oleh Aqidah yang sama. Oleh karena itu, meskipun Allah menyuruh kita berlomba dalam kebaikan, namun perlombaan itu sama sekali tidak mengisyaratkan permusuhan, tidak ada kedengkian, apalagi keinginan untuk mencelakakan lawan,” pesan Zainal A. Paliwang.

Baca Juga :  Siaga SAR Khusus Lebaran 2024, Terdapat Satu Kejadian Menonjol

Di akhir sambutannya, Gubernur meminta hasil karya juara 1 kaligrafi agar diletakan di Ruang Kerja Gubernur dan karya lukis anak-anak Kaltara dapat dipajang di Ruang VIP Bandara Juwata. Sehingga hasil karya anak-anak Kaltara dapat disaksikan khalayak umum.

Setelah itu, Gubernur Zainal melanjutkan penyerahan piagam penghargaan secara simbolis kepada ketua Dewan Hakim, ketua LPTQ Kabupaten Bulungan, dan perwakilan peserta MTQ ke-6 Tingkat Provinsi Kaltara Tahun 2021. (el.r)

Sumber: DKISP Kaltara
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *