oleh

Pelantikan IKAT Tarakan, Gubernur Harap Warga Toraja Jadi Mitra untuk Kaltara Maju, Berubah dan Sejahtera

TARAKAN – Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal Arifin Paliwang, SH.,M.Hum saat menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Kota Tarakan, berpesan agar warga Toraja dapat menjadi mitra pemerintah untuk Kaltara yang berubah, maju dan sejahtera.

Menghadiri pelantikan organisasi kedaerahan asal Sulawesi Selatan itu, Gubernur Kaltara dengan bangga mengenakan pakaian adat Toraja sebagai bentuk kebanggaannya akan Kaltara yang beragam suku dan budaya.

Disambut baik oleh segenap tokoh dan warga Toraja, Zainal Arifin Paliwang berpesan agar IKAT Kota Tarakan yang saat ini dipimpin oleh Daud Bu’tu dapat menjadi penggerak keharmonisan di tanah rantau.

Baca Juga :  Pertamina: Beli BBM di SPBU Jual Kembali Tidak Dibenarkan

“Warga Toraja yang ada di Tarakan dan Kaltara tentu dengan kebersamaannya patut mampu menghadirkan kedamaian dan keharmonisan kepada semua elemen agama, suku dan budaya yang ada di Kaltara,” jelas Zainal pada Sabtu, 19 Juni 2021 di Hotel Lotus Panaya.

Zainal mengajak warga Toraja untuk bisa menjadi mitra pemerintah dalam hal pemulihan ekonomi dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di bumi Benuanta.

Baca Juga :  Kaltara Menyeduh Jadi Ajang Promosi Kopi Lokal

“Kami berharap IKAT mampu menjadi mitra Pemerintah Provinsi Kaltara dan Kota Tarakan untuk mewujudkan cita-cita menjadi Kaltara yang berubah, maju dan sejahtera,” lanjut dia.

Tak hanya itu, Zainal bersama Forkopimda yang hadir turut berusuka ria saat tarian adat Pagelu’ ditampilkan. Ia pun menyambangi panggung dan menari bersama.

Di akhir acara, orang nomor satu di Kaltara ini diberikan kesempatan berbincang secara virtual bersama Wakil Bupati Toraja Utara yang membahas seputar sinergi membangun masyarakat.(*)

Baca Juga :  Atletik Kaltara Belum Tunjukkan Hasil Terbaik di Dua Nomor Pertandingan PON XX Papua

Reporter : Kristianto Triwibowo
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *