oleh

PKS Muda Kaltara dan Tarakan Dipercaya Jadi Pemilih Terkuat Tahun 2024

TANJUNG SELOR – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kaltara terus melebarkan sayap. Seperti melakukan pembentukan Kepemudaan DPW PKS Kaltara, yakni PKS Muda Kaltara dan PKS Muda Tarakan.

“Kemarin saya melantik pengurus PKS Muda Kaltara dan Tarakan yang terdiri dari sekitar 30 orang anak muda berusia 17 tahun hingga 27 tahun di Tarakan,” ungkap Ketua DPW PKS Kaltara M Nasir kepada benuanta.co.id, Sabtu 19 Juni 2021.

Dia mengatakan melalui wadah PKS muda, pihaknya ingin mengajak pemuda Kaltara untuk tidak hanya menjadi objek politik, dan dijadikan sebagai lumbung suara seperti yang terjadi selama ini saat pemilihan.

Baca Juga :  Pengerjaan Sudah 85 Persen, Target 2023 Transimisi Listrik Kaltimtara Terhubung

“Tetapi pemuda harus sebagai subjek politik yang akan mewarnai perpolitikan Indonesia khususnya Kaltara. Jadi, PKS Muda Kaltara diharapkan dapat menjadi wadah bertemu dan berhimpunnya komunitas anak muda se-Kaltara sehingga terjalin suatu kolaborasi dalam berkarya,” ujarnya.

“Tentunya dengan berkarya sesuai bidang masing-masing seperti di bidang seni, olahraga, pendidikan, lingkungan, keagamaan dan lainnya,” tambahnya.

Mantan anggota DPRD Kaltara ini juga mengajak anak muda Kaltara untuk tidak anti dengan politik, tapi harus melek dan bahkan peduli dengan politik. Pasalnya politik ini berpengaruh di semua aspek kehidupan.

“Hadirnya anak muda dalam panggung politik maka akan mewarnai perpolitikan kita dengan warna yang berbeda dari selama ini. Karena anak muda memiliki jiwa kreatif, inspiratif dan dapat memberikan suatu dampak yang sungguh luar biasa,” paparnya.

Baca Juga :  Pilkada di Kaltara Diikuti 3 Calon Independen

Nasir mengharapkan dengan adanya PKS Muda, dapat menjadi suatu wadah dan solusi dalam menghadapi berbagai ancaman generasi muda yang berada di Kaltara seperti maraknya peredaran narkoba.

“Oleh karena itu anak muda harus disibukkan dengan hal-hal yang sifatnya positif. Saya optimis bahwa milineal akan menjadi salah satu basis pemilih terkuat PKS Kaltara di 2024 nanti,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PKS Muda Kaltara Muhammad Irmawan sebagai ketua terpilih menyatakan akan melaksanakan program-program serta kolaborasi dengan berbagai bidang, yang dekat dengan millenial dan menampakkan wajah muda PKS yang dekat dengan anak muda.

Baca Juga :  Gugatan PTUN Moeldoko Terhadap Menkumham Dinilai Tidak Berdasar Hukum

Ditambahkan oleh Iksan yang terpilih sebagai ketua PKS Muda Tarakan mengatakan bahwa enterpreunur sebagai wadah bagi anak millenial dalam menyalurkan kreatifitasnya sehingga PKS Muda hadir untuk mewarnai.

Tak hanya entreprenuer, PKS Muda juga turut andil dalam permasalahan dasar yang terjadi di sekeliling masyarakat yaitu pembentukan divisi pendidikan, lingkungan hidup dan kesehatan. (*)

Reporter: Heri Muliadi
Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed