Kaltara dapat Jatah Vaksin Lagi, Guna Sukseskan Vaksinasi 1 Juta Orang Per Hari

TANJUNG SELOR – Usaha mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Kalimantan Utara, maka pemerintah pusat mengirim vaksin lagi ke Kaltara. Setidaknya ada 1.340 vial yang diterima Pemerintah Provinsi Kaltara.

“Jadi vaksin yang datang itu untuk percepatan vaksinasi di Kaltara. Alokasi vaksin ini kita koordinasi dengan TNI Polri,” ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandy kepada benuanta.co.id, Jumat 18 Juni 2021.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1549 votes

Dia menuturkan vaksin yang dialokasikan ke Kaltara ada 2 jenis, pertama jenis vaksin Sinovac jumlahnya ada 500 vial. Vaksin Sinovac ini terbagi lagi untuk TNI sebanyak 250 vial dan Polri sebanyak 250 vial.

Baca Juga :  Target Pengmpulan Zakat Kaltara Capai Rp 3 Miliar

Lalu jenis vaksin lainnya berupa vaksin Astrazeneca sebanyak 840 vial, alokasi Astrazeneca untuk TNI sebanyak 90 vial dan 750 vial lagi untuk Polri.

“Secara keseluruhan vaksin yang dialokasikan ke Kaltara sebanyak 1.340 vial terbagi 2 jenis pertama 500 vial vaksin Sinovac dan 840 vial vaksin Astrazeneca,” sebutnya.

Agust mengatakan alokasi vaksin ini untuk menyelesaikan vaksinasi untuk pelayanan publik. Setelah itu menyasar masyarakat tertentu yang diprioritaskan. Di periode bulan Juni ini, Dinas Kesehatan diberikan target oleh pusat sebanyak 6 ribu orang sasaran.

Baca Juga :  Safari Ramadan, Wakil Gubernur Yansen TP Sambut Baik Kedatangan Pangdam VI/Mulawarman

“Kedepan ini ada kegiatan vaksinasi bersama TNI Polri dengan target 1 juta perhari. Tapi di daerah pelaksanaannya di daerah ditarget hanya 2.025 orang. Rencananya tanggal 29 Juni ini terlaksana,” ucapnya.

Pendistribusian vaksin inipun mendapatkan pengawalan ketat dari petugas kepolisian, mulai dari pusat hinga ke daerah tujuan. Bahkan pengawalan vaksin ini dilakukan hingga menuju ke gudang farmasi.(*)

Baca Juga :  MUI Minta Aparat Tak Ragu Tindak THM yang Nekat Buka Selama Ramadan

Reporter: Heri Muliadi
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *