oleh

Bahas Isu Pembangunan Wilayah Perbatasan, BPPD Kaltara Gelar Rakor Bersama OPD Malinau

MALINAU – Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sinkronisasi Pembangunan Kawasan Perbatasan, bersama dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah(OPD) Kabupaten Malinau di ruang Intulun kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau pada Jumat 18 Juni 2021.

Dalam kegiatan itu Kepala BPPD Kaltara, Udau Robinson menyampaikan rakor tersebut merupakan agenda untuk memastikan peningkatan efektivitas sekaligus melaksanakan percepatan pengelolaan perbatasan daerah secara terpadu.

“Banyak dinamika yang terjadi jika menyangkut program pembangunan wilayah perbatasan. Sehingga memang harus dilakukan pertemuan seperti ini, agar pembangunan wilayah perbatasan bisa terus berjalan secara berkala,” kata Udau.

Baca Juga :  Serahkan RPJMD, Wempi Harapkan Program Pemkab Sejalan dengan DPRD

Meskipun pembangunan wilayah perbatasan tidak dapat diatasi semua dalam satu waktu karena masalah anggaran, dengan adanya rakor itu setiap OPD dan instansi terkait dapat melakukan usaha agar adanya perubahan untuk mengatasi persoalan persoalan yang berada di perbatasan.

“Baik anggaran pusat dan daerah itu tentu ada. Namun persoalannya anggaran ini tidak selalu ada karena multiyears, tahun ini cair anggarannya lalu bisa jadi 4 tahun mandek. Inikan jadi masalah untuk proyek yang sudah dikerjakan,” ujarnya lagi.

Baca Juga :  Pedoman Pembangunan 5 Tahun ke Depan, RPJMD Tetap Digunakan PJS atau Kepala Daerah Selanjutnya

“Makanya kita berkumpul di sini untuk membahas dinamika itu. Karena untuk proyek yang sudah berjalan tentu harus ada perawatan, agar tidak menjadi persoalan lagi jika kelamaan mandek, karena anggaran yang belum cair,” tutupnya. (*)

Reporter : Osarade
Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed