Rawan Dijadikan Perlintasan Barang Terlarang, Satgas TMMD 111 Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba

NUNUKAN – Kabupaten Nunukan merupakan wilayah yang sangat strategis, dikarenakan berbatasan langsung baik darat maupun laut dengan Malaysia. Hal tersebut tentu menjadi perhatian kita bersama khususnya dalam hal pertahanan dan keamanan Negara.

Seperti halnya yang sudah dilakukan oleh Satgas TMMD ke 111 Kodim 0911/Nunukan pada 16 Juli kemarin dalam kegiatan penyuluhan Narkoba di Kantor Desa Binusan Jalan Aji Muda RT. 01 dan dihadiri sebanyak 35 orang.

Kasi P2M BNN Kabupaten Nunukan, Murjani mengatakan kegiatan ini sangat luar biasa pentingnya. “Selain melakukan pembangunan infrastruktur di dalam Desa, masyarakat juga harus dibangun pengetahuan dan kesadarannya terkait bahaya narkoba khususnya di wilayah Perbatasan Indonesia Malaysia,” kata Murjani, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga :  1.500 Paket Sembako untuk Honorer dan Dhuafa di Nunukan

Antusiasme warga yang terlibat dalam kegiatan tersebut tercermin pada saat sesi diskusi. Seperti halnya salah satu warga Andi Muhaimin, apa yang disampaikan pemateri ini dia dan teman-temannya bisa tau betapa bahayanya narkoba.

“Akhirnya kita tahu kalau penyalahgunaan dan penyelundupan narkoba itu masih sangat bisa terjadi khususnya seperti di wilayah kita ini. Saya kira justru aman-aman saja kalau di Desa seperti ini, nyatanya tidak. Kita semua harus tahu dan perangi Narkoba,” jelasnya.(*)

Baca Juga :  PMI Masuk Bui Gegara Rekrut Calon Pekerja Ilegal 

Reporter: Darmawan
Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *