oleh

PKK KTT Harap Tana Tidung Raih Predikat RT Sehat

TANA TIDUNG – Dengan adanya rencana peninjauan RT sehat oleh TP PKK Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang akan dipimpin langsung Ketua TP PKK Provinsi Kaltara, Hj. Rachmawati Zainal, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tana Tidung, Diana Hendrik mengatakan program RT Sehat di Kabupaten Tana Tidung sudah dilakukan persiapan.

“Kita sudah melakukan persiapan untuk program RT Sehat di KTT. Untuk RT yang menjadi percontohannya ada di RT 4, Jalan Kebun Sayur,” ungkap Diana Hendrik.

Baca Juga :  Atasi Blank Spot di Daerah, Bupati Ibrahim Ali Temui Deputi VII Kemenko Polhukam

Untuk kriteria menjadi RT Sehat, ungkap Diana Hendrik, yaitu adanya Posyandu, PAUD, memiliki sanggar seni, poskamling, adanya kegiatan gotong royong di RT, kegiatan peningkatan ekonomi keluarga, pemanfaatan pekarangan rumah, adanya tempat pembuangan sampah, tersedianya air bersih, drainase, jarak antar rumah tidak terlalu dekat, kesiagaan penanggulangan bencana, dan tersedianya prasarana umum seperti taman dan sarana olahraga.

Baca Juga :  BPBD Kaltara dan BPBD KTT Semprotkan Desinfektan dan Bagikan Ribuan Masker ke Masyarakat

Dari sekian kriteria tersebut, ia mengakui ada beberapa yang belum tersedia. Yaitu belum adanya sanggar seni dan sarana olahraga. Untuk itu dirinya bersama Ketua TP PKK Tana Tidung dan anggota akan segera melengkapi fasilitas-fasilitas tersebut.

“Kami dari TP PKK Tana Tidung melalui pokja-pokja, kami akan berkoordinasi dengan Camat, Kades dan RT setempat selaku pemangku wilayah, untuk bersama-sama untuk melengkapi fasilitas-fasilitas yang belum tersedia,” kata Diana Hendrik.

Baca Juga :  Bupati Ibrahim Ali Bersama DPRD KTT Monev Kegiatan Pembangunan di Sejumlah Desa

Dia berharap, RT Sehat di Tana Tidung nantinya akan mendapatkan predikat terbaik dari kabupaten lainnya di Kalimantan Utara.(*)

Reporter : Dwi
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed