Ibrahim Ali: Rombak Kepengurusan PDAM Jika Tidak Disiplin

TANA TIDUNG – Dalam rangka membenahi pelayanan air bersih di Kabupaten Tana Tidung (KTT), Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali melakukan rapat dengan instansi terkait untuk inventarisasi permasalahan yang ada.

Rapat yang berlangsung di ruang rapat Bupati tersebut dihadiri Yusuf Badrun selaku Plt. Asisten I Pemerintahan yang juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Plt. Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Andi Prasetyo, Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Pemukiman Kawasan Permukiman (PUPRKP) Yusva Kusuma Jaya.

Bupati Tana Tidung meminta pelayanan PDAM bisa lebih baik lagi, memperhatikan sarana dan prasarana yang ada, serta dapat bekerjasama dengan dinas terkait seperti Bapeda dan Litbang, serta PUPRKP untuk mempersiapkan Rispam, yakni dokumen perencanaan air minum jaringan perpipaan.

Baca Juga :  Gubernur akan Cover Jaminan Ketenagakerjaan Para Ojek hingga PK5

“Saya berharap Plt. Direktur bisa berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar bisa menyiapkan Rispam, untuk memudahkan pengerjaan pengairan air minum di KTT,” imbau Ibrahim Ali dalam rapat kerja tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga meminta adanya pembenahan dalam manajemen dan kepengurusan PDAM Tana Tidung. Terutama terkait kinerja dan kedisiplinan.

“Rombak total saja kepengurusan yang ada jika tidak disiplin dan dinilai tidak memberikan manfaat yang baik dalam pengelolaan PDAM saat ini. Pemerintah akan berkomitmen dan serius dalam memberikan penyertaan modal untuk menghasilkan profit bagi PAD Tana Tidung,” tegas Bupati kepada seluruh jajaran pengurus PDAM Tana Tidung yang hadir.(*)

Baca Juga :  Pemprov Kaltara Optimis Raih WTP ke-10 Tahun Ini

Reporter : Dwi
Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *