oleh

Dukung Peningkatan SDM, BI Salurkan Beasiswa Senilai 1,5 Miliar Ke Pelajar dan Mahasiswa

TARAKAN – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara (KPwBI Prov Kaltara) kembali menyalurkan program beasiswa ditahun 2021 ini kepada 2 (dua) Perguruan Tinggi dan 2 (dua) Sekolah Menengah Kejuruan, guna mendukung terciptanya SDM Unggul, khususnya di wilayah Provinsi Kalimantan Utara.

Beasiswa dengan total nilai lebih dari Rp1,5 miliar per tahun tersebut akan disalurkan kepada Universitas Borneo Tarakan, Universitas Kaltara, SMKN 1 Tarakan dan SMKN 2 Tarakan.

Dalam sambutannya pada Kamis, 17 Juni 2021, Yufrizal, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara, menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas SDM di Kaltara yang salah satu caranya adalah melalui Program Beasiswa Bank Indonesia ini.

Baca Juga :  Akibat Salah Paham, 30 Murid Sekolah Terlibat Tawuran

“Melalui Program Beasiswa ini, kami harap dapat turut serta membantu terciptanya SDM unggul, khususnya di wilayah Provinsi Kalimantan Utara,” tutur Yufrizal.

Lebih lanjut, Yufrizal juga menekankan akan pentingnya peningkatan kapasitas SDM, khususnya bagi pemuda, yang akan menjadi pemimpin masa depan Indonesia.

Jumlah keseluruhan terdapat 140 (seratus empat puluh) siswa dan mahasiswa yang akan mendapatkan beasiswa Bank Indonesia tersebut. Besaran beasiswa yang diterima sebesar Rp1 juta/orang/bulan bagi penerima beasiswa Perguruan Tinggi dan Rp750 ribu/orang/bulan bagi penerima beasiswa Sekolah Menengah Kejuruan.

Baca Juga :  Antispasi Lonjakan Kasus, Satpol PP Jaga Ketat Titik Rawan Kerumunan

Selain bantuan dana, penerima Program Beasiswa Bank Indonesia juga akan tergabung dalam sebuah komunitas yang dikenal dengan komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI).

Melalui komunitas tersebut, penerima Program Beasiswa Bank Indonesia akan mendapatkan pembekalan serta pengalaman melalui berbagai macam kegiatan sosial dan turut serta dalam kegiatan yang dilakukan oleh Bank Indonesia.

Baca Juga :  Pajak Usaha Sarang Burung Walet Potensi Genjot PAD  

Dalam kesampatan tersebut, perwakilan penerima manfaat, Wakil Rektor Bidang 3 Universitas Borneo Tarakan, Dr. Ir. M. Djaya Bakri, S.T., M.T, menyampaikan apresiasi atas kepedulian Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan. “Kami harap dengan adanya Program Beasiswa Bank Indonesia ini, mahasiswa dapat lebih termotivasi untuk memberikan yang terbaik dalam menempuh pendidikan serta berkontribusi nyata bagi masyarakat sekitar,” tukas dosen Fakultas Teknik tersebut.(*)

Reporter : Kristianto Triwibowo
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *