oleh

Tak Ingin Terbebani Target, Kafilah Malinau Diharapkan Tetap Fokus Pada Penampilan Terbaik

Malinau – Meski berstatus juara ke – 2 pada perhelatan Mussaqabah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – V, tingkat provinsi. Namun bukan berarti para Kafilah, perwakilan kabupaten Malinau, harus menargetkan prestasi yang sama atau bahkan lebih, di MTQ ke VI tingkat Provinsi tahun 2021 ini.

Menurut salah seorang ustad pendamping peserta Kafilah Malinau, yang juga merupakan perwakilan Kementrian Agama (Kemenag) Malinau, H. Aliansyah, mengatakan pihaknya hanya ingin para Kafilah yang dapat tampil semaksimal mungkin tanpa beban.

“Kita juga paham persiapan yang kita lakukan sangat minim sekali. Baru selesai MTQ tingkat kabupaten, kita langsung menghadapi MTQ tingkat Provinsi,” kata Aliansyah.

“Jadi agar tetap fokus dan tampil maksimal kita hanya ingin para kafilah kita tampil dengan kemampuan terbaiknya, tanpa harus menargetkan juara. Karena jika dapat tampil maksimal, kita yakin juara itu pasti akan datang,” ujarnya.

Pada MTQ ke VI kali ini, Aliansyah menjelaskan, ada 45 Kafilah yang ikut serta mewakili kabupaten Malinau, untuk 38 cabang yang dilombakan dengan kategori masing-masing usia.

“Memang ada beberapa peserta unggulan kita. Namun pada tahun ini mereka tidak dapat ikut, karena terkendala usia. Jadi, kita menyesuaikan saja dengan para kafilah kita untuk mengisi cabang lomba yang ada,” bebernya.

Meski begitu, untuk memantapkan mental para Kafilah asuhannya. Aliansyah mengaku akan terus mendampingi para kilafah agar tidak down saat tampil.

“Target juara memang ada, tapi jangan terlalu dipikirkan hal itu. Kita fokus dengan latihan kita dan fokus dengan penampilan kita, agar maksimal saat tampil,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade
Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed