Tak Ada Lagi Pasien Positif, Malinau Capai Wilayah Zona Hijau Covid-19

MALINAU – Kabupaten Malinau kembali berstatus zona hijau wilayah pandemi Covid-19. Hal itu diraih setelah upaya yang dilakukan pihak Satgas Covid-19 dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 belakangan ini.

“Kondisi ini sangat kita syukuri, artinya apa yang telah kita upayakan selama ini tidaklah sia-sia dan berdampak positif bagi kita semua,” kata kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Malinau, Dr. John Felix Rundupadang.

Kembalinya status Malinau sebagai zona hijau ini setelah tim Satgas Covid-19 Malinau mengeluarkan hasil terkini kondisi pandemi. Di mana sisa dari pasien terkonfirmasi yang dirawat, telah dinyatakan sembuh dan bebas dari Covid-19.

Baca Juga :  Ditinggal Liburan, Rumah Seorang Pendeta di Malinau Ludes Terbakar

“Kemarin kita menunggu hasil swab dari beberapa pasien yang masih kita rawat, dan ketika hasilnya ketika hasilnya keluar semuanya dinyatakan negatif Covid-19,” ujarnya.

“Jadi total pasien yang kita rawat selama pandemi ini ada 1.093 kasus terkonfirmasi Covid-19. 1.085 dinyatakan sembuh dan 8 dinyatakan meninggal dunia,” ungkapnya.

Meski status Kabupaten Malinau saat ini sudah menjadi zona hijau wilayah Covid-19. Namun John tetap berharap agar masyarakat Malinau tidak kendor terhadap protokol kesehatan. (*)

Baca Juga :  Ditinggal Liburan, Rumah Seorang Pendeta di Malinau Ludes Terbakar

Reporter : Osarade

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *