oleh

Tak Ada Lagi Pasien Positif, Malinau Capai Wilayah Zona Hijau Covid-19

MALINAU – Kabupaten Malinau kembali berstatus zona hijau wilayah pandemi Covid-19. Hal itu diraih setelah upaya yang dilakukan pihak Satgas Covid-19 dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 belakangan ini.

“Kondisi ini sangat kita syukuri, artinya apa yang telah kita upayakan selama ini tidaklah sia-sia dan berdampak positif bagi kita semua,” kata kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Malinau, Dr. John Felix Rundupadang.

Baca Juga :  Budaya dan Miras Kerap Berdampingan, Kapolres Gandeng Tokoh Adat

Kembalinya status Malinau sebagai zona hijau ini setelah tim Satgas Covid-19 Malinau mengeluarkan hasil terkini kondisi pandemi. Di mana sisa dari pasien terkonfirmasi yang dirawat, telah dinyatakan sembuh dan bebas dari Covid-19.

“Kemarin kita menunggu hasil swab dari beberapa pasien yang masih kita rawat, dan ketika hasilnya ketika hasilnya keluar semuanya dinyatakan negatif Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :  Tinjau PTMT di Sekolah, Wempi Pastikan Aman Bagi Siswa

“Jadi total pasien yang kita rawat selama pandemi ini ada 1.093 kasus terkonfirmasi Covid-19. 1.085 dinyatakan sembuh dan 8 dinyatakan meninggal dunia,” ungkapnya.

Meski status Kabupaten Malinau saat ini sudah menjadi zona hijau wilayah Covid-19. Namun John tetap berharap agar masyarakat Malinau tidak kendor terhadap protokol kesehatan. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed